Sebelum Hadiri P20, Puan Maharani Sempatkan Datangi Komunitas Masyarakat Surabaya

Rabu, 15/06/2022 - 18:32
Ketua DPR RI, Puan Maharani saat menghadiri Kick Off Meeting P20, di Hotel Mariot Surabaya.
Ketua DPR RI, Puan Maharani saat menghadiri Kick Off Meeting P20, di Hotel Mariot Surabaya.

Klikwarta.com, Jatim - Bertemu beberapa komunitas, Puan Maharani komitmen menjaga kelestarian Budaya dan lancarkan program pemberdayaan masyarakat

Ketua DPR RI, Puan Maharani menghadiri Kick Off Meeting P20, di Hotel Mariot Surabaya. Namun sebelum ke acaraP20, Puan menyempatkan diri untuk bertemu dengan sejumlah elemen dan komunitas masyarakat di Kota Surabaya, Rabu (15/6/2022) siang. 

Kehadiran Puan Maharani bertemu dengab beberapa komunitas, seperti budaya yang berlangsung di Empire hotel, didampingi beberapa pengurus DPP PDI Perjuanga, diantaranya Achmad Basarah, Said Abdullah, Puti Guntur Soekarno dan Indah Kurnia. Selain itu, didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi, Sekertaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisawarno, dan Walikota Surabaya Eri Cahyadi.

Menurut Kusnadi, Puan Maharani dalam pertemuan tersebut lebih banyak  menampung aspirasi masyarakat. Mulai dari persoalan kebudayaan hingga persoalan pemberdayaan. 

"Di bidang kebudayaan mereka (meminta) bisa difasilitasi untuk memelihara, melestarikan kebudayaan asli nusantara," kata Kusnadi menjelaskan isi pertemuan itu. 

Kata Kusnadi, Puan menyatakan sependapat jika upaya melestarikan kebudayaan bangsa merupakan tanggung jawab bersama. Mengingat Bangsa Indonesia kaya akan budaya dan menjadi jati diri hal itu menjadi penting. 

Disisi lain, lanjut Pria yang juga Ketua DPRD Jatim ini, Puan juga mendapat aspirasi agar pemberdayaan masyarakat yang dilakukan pemerintah terus berlanjut. Ditegaskan Kusnadi, hal itu memang sudah sesuai dengan amanat konstitusi. 

"Mbak Puan sepakat itu. Dinkonstitusi juga dinsebutkan bahwa fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara. Mbak Puan bahjan siap untuk terus menjaga pemberdayaan amsyarakat untuk terus bergulir," terangnya.

Kusnadi juga membantah jika dalam pertemuan tersebut mengandung muatan politis. Sekalipun, Puan digadang-gadang punya potensi maju Pilpres 2024. 

"Tidak ada pembicaraan politik. Cuma tadi mbak Puan menyinggung agar semua masyarakat juga ikut mensuskseskan Pemilu 2024 memdatang," jelasnya.

"Apalagi KPU sudah meloncing tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai kemarin. Mbak Puan berpesan mari kita bersama sama mempersiapkan diri menyongsong pesta Demokrasi dan tetap menjaga agar pesra Demokrasi tidak mengganggu persatuan dan kestuan bangsa," lanjut Kusnadi. (###)

Related News