Serma Nurhariyadi Lakukan Pendampingan Pompanisasi Lahan Pertanian

Selasa, 11/06/2024 - 16:08
Pendampingan pompanisasi persawahan petani desa binaan
Pendampingan pompanisasi persawahan petani desa binaan

Klikwarta.com, Tulungagung - Babinsa Kelurahan Kedungsoko Serma Nurhariyadi melaksanakan kegiatan pendampingan pompanisasi lahan pertanian tanaman padi di sawah anggota Poktan Margi Mulyo Makmur Kelurahan Kedungsoko Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Selasa (11/06/2024).

Serma Nurhariyadi, bersama para petani, terjun langsung ke lapangan untuk menyiapkan pompa air yang akan digunakan untuk mengairi lahan pertanian. Dalam kegiatan ini, Serma Nurhariyadi tak hanya memberikan pendampingan teknis, tetapi juga turut serta dalam proses pengoperasian pompa air, mulai dari instalasi hingga pemompaan air ke lahan sawah.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan kami terhadap para petani. Kami ingin memastikan bahwa mereka mendapatkan fasilitas yang memadai untuk menunjang produktivitas pertanian, khususnya dalam hal pengairan,” ujar Serma Nurhariyadi.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan hasil panen padi para petani di Kelurahan Kedungsoko, serta menjadi contoh sinergi positif antara TNI dan masyarakat dalam mendukung ketahanan pangan daerah.

Serma Nurhariyadi juga menambahkan bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan di masa mendatang, sebagai bagian dari komitmen TNI untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi, khususnya di sektor pertanian.

Dengan adanya pendampingan pompanisasi ini, diharapkan produktivitas lahan pertanian di Kelurahan Kedungsoko dapat terus meningkat, sehingga kesejahteraan petani juga ikut terangkat.

(Kontributor : Arif)

Related News