Tujuh Fraksi DPRD Bengkulu Utara Setujui Perda Perumda Tirta Ratu Samban

Rabu, 06/04/2022 - 20:39
Penandatanganan Berita Acara Keputusan Bersama Reperda Jadi Perda
Penandatanganan Berita Acara Keputusan Bersama Reperda Jadi Perda

Klikwarta.com, Bengkulu Utara - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara (BU) melakukan Rapat Paripurna dengan agenda menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) menjadi Perusahaan Umum Paerah  (Perumda) Air Minum Tirta Ratu Samban Kabupaten BU menjadi Peraturan Daerah (Perda), di ruang Rapat Paripurna Sekretariat DPRD BU, Rabu (6/4/2022).

Sidang ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sonti Bakara,SH, turut dihadiri Wakil Bupati (wabup) BU Arie Septia Adinata SE M.AP, Wakil Ketua I dan II DPRD BU, Anggota DPRD, Perwakilan Polres BU, Perwakilan Kejari BU, Organisasi wanita, Jajaran forkopimda dan Direksi PDAM Tirta Ratu Samban BU.

Wabup BU Arie Septia Adinata SE M.AP mewakili pemerintah daerah mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran fraksi yang telah menyetujui Raperda menjadi Perda Kabupaten BU, diharapkan kepada pihak Direksi PDAM untuk menerima saran dari fraksi untuk dapat dijadikan inovasi sehingga dapat menghasilkan manfaat untuk masyarakat Kabupaten BU.

“Saya bersama bupati dan jajaran mengucapkan apresiasi dan terima kasih terkait penyetujuan Perda Kabupaten BU oleh 7 fraksi, dengan hal ini dapat disampaikan bahwa apa yang menjadi saran dapat diterima untuk menciptakan inovasi kedepannya, sehingga menghasilkan capaian akhir yaitu manfaat bagi masyarakat Kabupaten BU,”ujarnya.

Ketua DPRD BU Sonti Bakara, SE menjelaskan bahwa tujuan dari setujui nya Perda ini adalah untuk mendapatkan bantuan dana dari pusat seperti di daerah lain, sehingga diharapkan kepada kedua lembaga untuk menyejahterakan masyarakat Kabupaten BU.

“Setelah melalui proses dan pembahasan yang panjang bersama fraksi, DPRD BU memutuskan untuk menyetujui perda ini, sehingga seperti yang didapatkan oleh daerah lain, Kabupaten BU dapat menerima bantuan dari pusat dan hal pentingnya yaitu untuk mensejahterakan masyarakat,”jelasnya. (MCb/adv)

Related News