UMKM Desa Panggungrejo Dipamerkan Saat Kunjungan Bupati Blitar lewat Program OVOP

Jumat, 08/07/2022 - 10:46
Bupati Blitar Rini Syarifah (pakai kacamata) Bersama Jajarannya Meninjau Mini Stan UMKM di Desa Panggungrejo dalam Program OVOP
Bupati Blitar Rini Syarifah (pakai kacamata) Bersama Jajarannya Meninjau Mini Stan UMKM di Desa Panggungrejo dalam Program OVOP

Klikwarta.com, Kabupaten Blitar - Sejumlah produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Desa Panggungrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar dipamerkan pada acara Sambang Desa dalam program One Village One Product (OVOP) Bupati Blitar, Kamis (7/7/2022).

Beberapa produk UMKM itu seperti produk makanan kering dan basah serta olahan minuman herbal khas desa setempat. Kemudian juga ada produk kerajinan tangan berupa Tompo, Caping dan Tampah kecil yang pastinya hasil karya cipta warga Desa Panggungrejo. 

Pantauan Pewarta Klikwarta.com saat kegiatan itu di lokasi, setiba di tempat acara Bupati Blitar Rini Syarifah didampingi para kepala OPD terkait meninjau mini stand pameran produk UMKM. Kemudian Bupati Rini menyapa warga yang telah hadir dan mengajaknya untuk berdiskusi soal isu-isu terkini yang khususnya terjadi di Desa Panggungrejo. 

Para warga yang hadir saat itu berbagai latar belakang profesi maupun pegiat. Ada yang dari pelaku usaha mikro, muslimat, guru dan masyarakat pada umumnya. Selama proses diskusi berjalan dengan dinamis dan cukup memberikan kelegaan warga atas keluhannya yang sekarang belum terselesaikan secara tuntas. 

Merespon kegiatan Sambang Desa program OVOP Bupati Blitar yang dipusatkan di kantor Desa Panggungrejo, Kepala Desa Panggungrejo Karendrata menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada sejumlah jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar bersama Bupati Rini yang telah mengunjungi Desa Panggungrejo. 

Kata Rendra sapaan akrabnya, sebetulnya potensi Desa Panggungrejo tidak hanya di sektor UMKM saja, namun juga ada potensi wisata lokal berupa Air Terjun. Seusai diberlakukannya aturan pelonggaran kegiatan masyarakat, wisata Air Terjun ini mulai kembali digarap dengan maksimal untuk menarik pengunjung datang. 

Selama pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sekitar dua tahun, relatif tidak ada pengunjung di wisata Air Terjun Desa Panggungrejo. Mulai sekarang, pihaknya berupaya kembali menghidupkan kembali geliat wisata ini agar mampu lagi menjadi salah satu pengisi pendapatan Desa. 

"Semoga potensi-potensi Desa Panggungrejo kedepan semakin jaya dan masyarakat terus bersemangat membangun kehidupan yang semakin baik," tukasnya. 

 

(Pewarta : Faisal NR)

Related News