Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Warga Menjemur Padi di Perbatasan

Selasa, 22/03/2022 - 19:28
Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Warga Menjemur Padi di Perbatasan
Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Warga Menjemur Padi di Perbatasan

Klikwarta.com, Langau 1 - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY membantu warga Dayak iban Menjemur Padi di desa Langau Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Selasa (22/03/2022).

Padi yang di jemur merupakan hasil dari ladang yang dilakukan pada beberapa hari yang lalu di saat panen padi di lahan warga, anggota Satgas berperan aktif dan selalu di tengah-tengah masyarakat untuk membantu Warga yang ada di perbatasan.

Kegiatan merupakan pembinaan teritorial dan salah satu upaya mendukung ketahanan pangan sehingga terjalin hubungan yang harmonis antar satgas dengan masyarakat, ucap Dansatgas.

"Padi ini kami jemur terlebih dahulu untuk bisa di giling serta dapat dijadikan beras. Padi ini ada yang berjenis padi ketan dan padi biasa. Terima kasih banyak atas bantuan dari bapak Satgas mulai dari panen padi hingga sekarang menjemur padi pun di bantu,"pungkas Tikin.

Letda Inf Moh Ridha Fitria, Amd.kep., mengatakan kehadiran satgas harus menjadi contoh dan tauladan. Pekan lalu kami bantu panen padi, sekarang bantu menjemur apalagi sekarang cuaca lagi panas sehingga bisa cepat kering. Menjemur dan memasukkannya ke dalam karung. Harapannya padi ini bisa untuk persediaan bekal warga beberapa bulan kedepan, imbuhnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan. 

(Kontributor : Arif)

Related News