Gandeng Dinkes, Lapas Suliki Adakan Penyuluhan HIV Aids bagi Warga Binaan

Kamis, 01/12/2022 - 20:53
Lapas Kelas III Suliki menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Limapuluh Kota mengadakan penyuluhan terkait HIV AIDS kepada Warga Binaan Pemasyarakatan.
Lapas Kelas III Suliki menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Limapuluh Kota mengadakan penyuluhan terkait HIV AIDS kepada Warga Binaan Pemasyarakatan.

Klikwarta.com, Limapuluh Kota - Dalam rangka memperingati Hari Aids sedunia Tahun 2022, setiap 1 Desember, dengan mengusung tema "Cegah HIV, Akses untuk semua, saya berani, saya Sehat." 

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Suliki menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten 50 Kota, adakan penyuluhan terkait HIV AIDS kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

n

Materi pencegahan dan pemberantasan penyakit menular, dalam rangka memperingati Hari AIDS sedunia, dibawakan langsung oleh Satria Deni, S.K.M Perwakilan dari Dinkes Kabupaten 50 Kota. 

Warga Binaan diberikan pengarahan serta edukasi terkait bahaya HIV Aids, serta pencegahan penyakit menular. Selain diberi edukasi warga binaan di cek kesehatannya. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki Kamesworo mengatakan, peringatan Aids sedunia sebagai momentum untuk saling mencegah dan memberikan edukasi kepada WBP Suliki. 

"Kesehatan adalah modal utama dalam mewujudkan impian. Kelak nanti ketika mereka sudah selesai menjalani masa hukuman di lapas, mereka bisa sehat secara mental dan fisik serta dapat diterima di lingkungan masyarakat. 

(Kontributor: Edwarman)

Related News