Gelar Rapim Tahun 2024, Ini Penekanan Kapolda Kalteng

Kamis, 07/03/2024 - 19:44
Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto
Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto

Klikwarta.com, Palangka Raya - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar rapat pimpinan (Rapim) di Ballroom Seruyan 2 Bahalap Hotel, Jl. RTA. Milono, Kota Palangka Raya, Kamis (7/3/2024).

Rapim tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto dan dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK., M.Si. , seluruh pejabat utama Polda, para Kapolres jajaran serta diikuti Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Prov. Kalteng mewakili Gubernur, Ketua KPU Prov. Kalteng dan Kasrem 102 Panju Panjung.

Tema yang diangkat, dalam Rapim Polri tingkat Polda Kalteng kali ini, yaitu "Menciptakan Kesamaan Persepsi, Pola Pikir, Sikap dan Tindak Para Kasatker dan Kasatwil dalam Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan, Guna Mensukseskan Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju Serta Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Provinsi Kalimantan Tengah".

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng menjelaskan bahwa rapim ini digelar sebagai upaya untuk menyamakan persepsi dan pola pikir, guna menyusun langkah kedepan dalam mengamankan agenda nasional yang memiliki tantangan kompleks.

Seperti kita ketahui, setelah digelarnya pemilihan umum serentak. Kita akan dihadapkan dengan pemilihan umum kepala daerah yang sebentar lagi tahapan intinya akan dimulai.

"Oleh itu, saya berharap TNI-Polri yang menjadi pembelajaran yang aktif dan adaptif, sehingga permasalahan yang muncul dapat diselesaikan bersama, serta menjadi garda terdepan dalam menjaga stabilitas kamtibmas," ucap Kapolda.

Lebih lanjut, Irjen Djoko juga menekankan terkait pemantapan komunikasi sebagai cooling sistem dalam upaya menjaga kamtibmas serta menjaga kestabilan ekonomi menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

"Jaga ketersedian dan stabilitas harga bahan pokok, serta persiapan pengamanan sebagai langkah antisipasi terhadap kerawanan pada bulan suci Ramadhan dan menjelang mudik lebaran," ungkapnya.

Diakhir kesempatan, Kapolda berpesan kepada seluruh pejuang tangguh Polda Kalteng agar senantiasa menjaga kehormatan, harga diri, dan etika sebagai Insan Bhayangkara Polri, tetap bekerjasama untuk saling melengkapi, dan jangan lelah berbuat baik kepada masyarakat, serta jangan pernah menjual harga diri Polri.

Sementara itu, ditempat yang sama Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menambahkan bahwa dalam rapim tersebut diisi oleh beberapa narasumber diantaranya Kapolda dan Wakapolda, Kaban Kesbangpol dan Kasrem serta Ketua KPU Prov. Kalteng.

Dengan pokok pembahasan diantaranya, seputar isu nasional, sinergitas TNI, Polri dan stakeholder terkait, serta perkembangan Inteligen di wilayah Kalteng.

"Semoga dengan diadakannya Rapim ini bisa mendatangkan kemanfaatan bagi kita semua. Tetap Jaga soliditas dan sinergitas baik di Internal maupun eksternal bersama seluruh stakeholder agar koordinasi pada setiap pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar serta bisa menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," tutup Kabidhumas.

Kontributor : Arif

Related News