Hanya Demi Miras, Pria Ini Nekat Bobol Resto Logbond Cozy di Kota Waisai

Senin, 01/06/2020 - 20:23
Konferensi Pers Polres Raja Ampat
Konferensi Pers Polres Raja Ampat

Klikwarta.com, Raja Ampat, Papua Barat - Hanya untuk membeli miras, UYW nekat mencuri satu unit Amplifayer, satu unit TV 17 Inci merek Panasonic dan satu unit recorder CCTV di Resto Logbond Cozy di Jalan Marinda Kelurahan Sapordanco, Kota Waisai, Raja Ampat.

Pada hari Sabtu ( 30/05/2020) pukul 04.00 WIT, pelaku yang saat itu dipengaruhi minumun keras jenis Captikus dengan menggunakan motor Mio Seoul yang dipinjam dari temannya dengan niat pulang ke tempat tinggalnya di Kamp. Pembuatan Speedboat Fiber milik DN yang kebetulan bersebelahan dengan Resto Logbond Cozy.

Setelah sampai didepan resto, pelaku (UYW) melihat lampu depan padam. Setelah mematikan mesin motor yang dikendarainnya, pelaku kemudian beraksi dengan memasukkan tangan melalui celah- celah dinding untuk membuka gerendel pintu tersebut. Setelah pintu terbuka dan memastikan tidak ada orang dalam resto, pelaku kemudian mengambil Amplifayer, TV dan Recorder CCTV lalu dibawah ke tempat tinggalnya yang bersebelahan dengan resto.

Sekitar pukul 06.00 WIT, pelaku membawa Amplifayer dengan menggunakan motor yang sama ke kios yang berada di Perumahan Sosial Bandara dan menawarkan barang tersebut dengan harga Rp 1.200.000, tetapi pemilik kios tersebut hanya memiliki uang kontan sebanyak Rp 500.000 dengan perjanjian nanti setelah beberapa hari baru dilunasi oleh pemilik kios.

Pada Sabtu (30/05/2020) pukul 14.00 WIT pemilik Resto Logbond Cozy Maria Theresia Lanny langsung melaporkan kejadian kehilangan barang-barang elektronik miliknya yang berupa Amplifayer, TV dan Recorder CCTV ke Polres Raja Ampat. Pukul 15.00 WIT Sat Reskrim yang dipimpin oleh Kasat Reskrim dan didampingi oleh Kaur Bin Ops Reskrim menuju ke TKP lalu melakukan olah TKP untuk mendapatkan petunjuk dengan keterangan tambahan.

e

Dengan pergerakan cepat dan kurang dari 1x24 jam, pelaku berhasil ditangkap di Kamp. Tempat kerjanya beserta dengan barang bukti dan langsung ditetapkan sebagai tersangka serta dilakukan penahanan pada hari minggu (31/05/2020) pukul 20.00 WIT.

“Untuk sumber miras dan penadah nanti kita kembangkan lagi”, Ungkap Kapolres Raja Ampat AKBP Andre J.W. Manuputty S.IK, yang didampingi langsung oleh Wakapolres, Kompol Muhammad Nur dan Kasat Reskrim IPTU Nirwan Fakaubun, S.IK. saat press release di ruang Press Confrence Polres Raja Ampat, Senin (01/06/2020).

Untuk diketahui pelaku (UYW) beralamat di jalan DI. Panjaitan Rufei Kota Sorong, berusia 32 tahun dengan status sebagai pekerja di Waisai.

“Pelaku dikenakan Pasal 363 ayat (1) KUHAP   dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara”, jelas Kapolres
 
Sementara total kerugian dari pencurian tersebut diperkirakan sekitar Rp 15.000.000.

“Kepada pemilik tempat usaha agar selalu berusaha untuk menjaga tempatnya semaksimal mungkin, karena dari hasil olah TKP didapatkan bahwa pelaku memanfaatkan kelengahan saat jendela tidak terkunci”, harap Kapolres.

Dia juga memberikan apresiasi kepada Satres Krim, karena kurang dari 24 jam pelaku pencurian berhasil ditangkap.

Semantara pelaku (UYW)  saat ditanya soal motivasinya untuk melakukan pencurian, dengan singkat dia (pelaku-red) menjawab”saya lakukan ini hanya untuk miras”.

(Pewarta : Mustajib)

Related News

Loading...

pers

loading...