Prajurit Lanudal Kupang Perkuat Prosedur Komunikasi Taktis

Sabtu, 09/04/2022 - 18:07
Prajurit Lanudal Kupang Perkuat Prosedur Komunikasi Taktis
Prajurit Lanudal Kupang Perkuat Prosedur Komunikasi Taktis

Klikwarta.com, Kupang - Menghadapi pesatnya perkembangan dan kemajuan teknologi dan tuntutan tugas, prajurit Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Kupang mengikuti latihan prosedur komunikasi yang berlangsung di Satuan Komunikasi (Satkom) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang. Kemarin pagi.

Latihan prosedur komunikasi yang diikuti oleh seluruh prajurit Perwira, Bintara, dan Tamtama ini digelar dalam rangka Geladi Tugas Tempur (Gelagaspur) P2 TW 2 Tahun 2022. Personel Satkom Lantamal VII sebagai instruktur memberikan materi seputar prosedur komunikasi taktis (Proskomtis) melalui jaring radio.

.

Komandan Lanudal Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin C, mengatakan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam melaksanakan prokomtis dikarenakan komunikasi penting dalam suatu kegiatan latihan maupun operasi. 

"latihan ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan komunikasi dalam memberikan dukungan komunikasi pada saat tugas operasi perang maupun selain perang". Ujar Danlanudal.

.

Hal ini sesuai dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.

(Kontributor : Arif)

Related News