Local Collection Hotel, Surga dan Permata Labuan Bajo

Sabtu, 22/06/2024 - 12:25
Local Collection Hotel Labuan Bajo
Local Collection Hotel Labuan Bajo

Klikwarta.com, Labuan Bajo - Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) berdiri dengan pesonanya yang menawan, dengan seribu kekayaan alam yang melimpah. Tak heran jika Labuan Bajo menjadi salah satu dari sekian daerah wisata yang paling cantik di dunia.

Suasana Kepulauan di Labuan Bajo yang eksotis diibaratkan surga kecil yang tersembunyi dengan keindahan pantai. Laut yang masih terjaga kelestariannya, khususnya di Labuan Bajo.

Labuan Bajo kerap dijuluki sebagai daerah serpihan surga yang terlempar ke dunia. Banyak pula yang berkata bahwa Labuan Bajo  adalah ‘Tanah Surga’. Bisa dibilang Labuan Bajo  merupakan daerah dengan ratusan pesonanya, dari mulai alam, budaya, kuliner, hingga kesenian dan adat istiadat yang beragam.

Presiden Joko Widodo menulis pada akun Twitter-nya, bahwa suasana pedesaan, ketenangan pulau terpencil, hingga puncak gunungnya, semakin mengukuhkan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata kelas dunia.

labuan bajo

Banyak warga negara asing datang ke Labuan Bajo untuk sekedar berlibur atau mempelajari kebudayaan NTT. Budaya yang dimiliki NTT seolah menyihir warga asing untuk selalu menyambangi Labuan Bajo. Seperti saling menegur, melempar senyum meski tidak kenal, gotong royong, dan menghormati yang lebih tua. Semua tradisi itu membuat warga negara asing betah berada di Labuan Bajo. Boleh jadi karena di negara mereka hal-hal serupa itu tidak dikenal.

Kita wajib bersyukur karena telah terlahir di daerah yang begitu indah seperti Labuan Bajo. Karena dianugerahi dengan kondisi geografis yang strategis dan iklim tropis, membuat Labuan Bajo cocok menjadi hunian yang ideal bagi seluruh makhluk hidup. Di Labuan Bajo, hal yang biasa jika berjalan kaki di luar rumah kapanpun dengan celana pendek, kaos, dan sandal jepit, meskipun cuaca terik atau hujan. Bayangkan jika melakukan hal tersebut ketika musim dingin, atau melakukannya di gurun pasir, mungkin saja kita tidak akan selamat.

Nah buat traveler ketika berlibur di Labuan Bajo, bisa mencoba untuk staycation di Hotel Loccal Collection. Hotel ini memiliki view terbaik di Labuan Bajo dan menjadi salah satu icon kunjungan selama berada di Labuan Bajo.

labuan bajo

Apakah kalian memiliki rencana liburan atau sedang berwisata di sekitar pantai atau laut? Ya, Labuan Bajo adalah daerah yang memiliki banyak sekali wisata pantai dan laut. Oleh karenanya, akan sangat mudah bagi kalian menemukan wisata pantai atau laut terbaik.

Kalian juga tidak perlu bingung soal penginapan dan hotel, karena ada banyak hotel yang berdiri di dekat pantai di Labuan Bajo. Dan itu akan sangat membantu kalian menikmati liburan baik bersama keluarga maupun bersama pasangan.

Sebut saja Local Collection Hotel.Tentunya hotel ini memiliki pemandangan pantai yang indah. Meski harganya sedikit lebih mahal dari hotel lain pada umumnya, namun harga yang dibayarkan akan setimpal dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Ya, Local Collection Hotel ini menawarkan pemandangan pantai dan laut yang luar biasa. Bahkan beberapa diantaranya memberikan pemandangan sunset atau matahari tenggelam dan sunrise atau matahari terbit yang romantis dan tidak terlupakan.

Hotel ini juga sangat instagramable yang akan memberikan banyak sekali foto untuk Instagram kalian. Apalagi dengan keindahan bangunannya dengan konsep putih dan biru tiffany yang diambil dari warna Danau Kalimutu menjadi nilai plus menambah keindahan alam Labuan Bajo.

Sesuai namanya Loccal Collection Hotel ini menonjolkan kearifan budaya lokal Manggarai Barat dengan stafnya yang hampir 90% adalah warga lokal yang terkenal dengan keramah tamahan dan senyum terindahnya.

Hotel ini memiliki 97 kamar dengan fasilitas yang lengkap mulai dari restoran dengan makanan dan view terbaik di Labuan Bajo. Hotel memiliki 2 pool yang sangat menarik di sini yaitu infinity pool dan Waerebo pool dan satu lagi yang tidak kalah menariknya adalah Cave spa pertama di Indonesia berkonsepkan Cave (gua) dengan sensasi tersendiri.

Dari Loccal Collection Hotel kita bisa melihat wajah Labuan Bajo 180 derajat sudut pandang kita dengan hiasan kapal-kapal phinisi pada saat sunset yang begitu indah suasana nya dipenuhi warna terindah sunset dan sunsetnya pun berbeda setiap hari harinya.

Kontributor: Kordian

Related News