Polisi di Kota Blitar Blusukan ke Pasar Borong Sembako untuk Diberikan Driver Ojol

Jumat, 09/09/2022 - 18:48
Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono Didampingi Kasatlantas Polres Blitar Kota AKP Mulya Sugiharto Serahkan Sembako kepada Pengemudi Ojek Online (foto : Polres Blitar Kota untuk Klikwarta.com)
Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono Didampingi Kasatlantas Polres Blitar Kota AKP Mulya Sugiharto Serahkan Sembako kepada Pengemudi Ojek Online (foto : Polres Blitar Kota untuk Klikwarta.com)

Klikwarta.com, Kota Blitar - Kapolres dan sejumlah anggota Polres Blitar Kota melakukan blusukan ke sejumlah pasar tradisional di Kota Blitar, Jumat (9/9/2022) untuk mengecek harga sembilan bahan pokok (sembako) sekaligus memborong paket sembako. 

Paket-paket sembako itu didistribusikan kepada para pengemudi (driver) Ojek Online (Ojol) yang ngetime di wilayah Kelurahan Sentul, Kepanjenkidul dan Jalan Teratai Kota Blitar. Diketahui, para pengemudi Ojol sebagai salah satu elemen masyarakat yang terdampak dengan kebijakan naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan, Polres Blitar Kota memberikan bantuan sembako kepada sejumlah driver Ojek Online. Bantuan sembako itu diserahkan langsung oleh Kapolres Blitar Kota didampingi Kasat Lantas AKP Mulya Sugiharto.

"Kegiatan diawali dengan patroli menggunakan sepeda motor menuju Pasar Pon untuk memantau harga sembako. Kita juga menyapa langsung para pedagang pasar untuk mengetahui dampak kenaikan harga BBM terhadap harga kebutuhan pokok. Kemudian dilanjutkan membeli beberapa sembako seperti beras, minyak dan sayur sayuran untuk diberikan kepada pengemudi Ojek Online. Harga sembako relatif stabil," jelas Argowiyono.

"Kebetulan kami ada program Bersahabat tiap hari Jumat. Dalam program ini, kami membagikan sembako kepada masyarakat yang tidak punya penghasilan tetap termasuk driver ojek online. Apalagi, pasca kenaikan harga BBM, para driver ojek online ikut kena dampaknya," sambung dia.

AKBP Argowiyono meminta masyarakat termasuk driver ojek online agar tetap berpikir positif dan terus melaksanakan aktivitas seperti biasa. Menurutnya, pemerintah akan memberikan solusi terbaik kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM. 

"Seperti kemarin, pemerintah juga sudah menyalurkan BLT terkait kenaikan harga BBM kepada sejumlah warga di Kota Blitar," pungkasnya.

 

(Pewarta : Faisal NR)

Related News