Serma Dahlan Bantu Dorong Kursi Roda Warga Mengambil BLT di Bank Kaltimtara

Rabu, 30/11/2022 - 18:45
Serma Dahlan saat membantu warga dampingi pengambilan BLT
Serma Dahlan saat membantu warga dampingi pengambilan BLT

Klikwarta.com, Penajam - Keberadaan  Babinsa di wilayah binaan adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya seperti pada pelaksanaan pembagian beberapa bantuan sosial seperti BLT Danpak Inflasi di Bank Kaltimtara.

Seperti, anggota Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU dengan membantu mendorong kursi roda warga yang akan mengambil Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT) Tahun 2022 Danpak Inflasi di Bank Kaltimtara yang bertempat di Bank Kaltimtara, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Rabu (30/11/2022).

Babinsa Kelurahan Gunung  Steleng dalam kesempatannya mengatakan,”Kami selaku aparat kewilayahan sudah semestinya mau disuruh ataupun tidak hukumnya wajib bagi kami para Babinsa untuk membantu warga yang membutuhkan, apalagi beliau ini tidak bisa jalan dan tidak bisa melihat,”ujarnya.

.

“Dalam pelaksanaannya penyaluran BLT Danpak Inflasi BBM yang bersumber dari  APBD Kabupaten PPU tahun 2022 bertempat di Bank Kaltimtara ini, kita sudah berkoordinasi dengan panitia agar warga yang sakit serta lansia agar bisa di prioritaskan dalam penerimaan bantuan tersebut,”kata Dahlan.

Lanjutnya,memasuki hari ke dua (2) ini dengan jumlah 315 orang dan Untuk yang tidak bisa mengambil dengan jumlah 49 orang, sedang pada hari Senin kemarin yang sudah mengambil sebanyak 483 orang dari jumlah keseluruhan 847 orang se Kecamatan Penajam.

Adapun dalam pelaksanaan pengamanan dari anggota Babinsa Koramil Penajam antara lain, Babinsa Kelurahan Gunung Steleng Serma Dahlan, Babinsa Kelurahan Pejala Serma Bonaji, Babinsa Kelurahan Penajam Serka Cahyo Budianto, Babinsa Kelurahan Jenebora Sertu Gusli dan Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Sertu Heri.

(Kontributor : Arif)

Related News