Tragedi Kanjuruhan: Arema Didenda Rp250 Juta, Panpel Terancam Sanksi Seumur Hidup

Rabu, 05/10/2022 - 20:01
Pasca kerusuhan di Stadion Kanjuruhan
Pasca kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

Klikwarta.com, Kabupaten Malang - Bola panas tragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan ratusan Aremania tewas, terus bergulir. Dikabarkan, Arema FC mendapatkan sanksi denda sebesar Rp250 juta dan larangan bermain di kandang, serta larangan pertandingan tanpa penonton.

Sanksi denda ini, disampaikan Ketua Komisi disiplin (Komdis) PSSI, Erwin Tobing, Rabu (5/10/2022).

Tak hanya Arema FC, sanksi berat juga didapatkan Ketua Panitia pelaksana (Panpel) Arema, Abdul Haris. Ia mendapat sanksi dari Komdis PSSI berupa larangan menjadi Panpel di segala bentuk pertandingan sepak bola, seumur hidup.

Pasalnya, Haris dinilai tidak bisa memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada suporter pada laga Arema kontra Persebaya yang berujung tewasnya ratusan orang.

“Yang bersangkutan kita berikan sanksi larangan menyelenggarakan atau menjadi panpel liga Sepakbola seumur hidup", singkat Erwin Tobing.

Diberitakan sebelumnya laga derby Jatim antara Arema lawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan Kepanjen ricuh pada Sabtu malam (1/10/2022) yang mengakibatkan korban tewas sebanyak 125 orang suporter. Pertandingan itu berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Persebaya Surabaya.

Baca: TRAGEDI KANJURUHAN

(Pewarta : Asral)

Related News