Dramatis, Aksi Penyelamatan Balita Terperosok dan Terjepit di Celah Sambungan Beton Jembatan

Minggu, 12/01/2020 - 06:28
Pasca kejadian warga ramai mendatangi lokasi
Pasca kejadian warga ramai mendatangi lokasi

Klikwarta.com, Tanggamus - Balita umur 2 tahun terperosok dan terjepit di celah sambungan beton Jembatan Siring Betik, jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera Pekon Balak Kecamatan Wonosobo, memebuat geger warga, Sabtu (11/1/2020) siang.

Berdasarkan video yang beredar, penyelamatan Balita warga Pekon Balak yang tidak ingin disebut namanya itu tergolong dramatis, dalam keadaan bingung dan panik karena sempit dan dalamnya lubang yang terhimpit beton.

Namun warga berinisiatif menggunakan tangga dan tali naik di atas tiang penyangga sambungan jembatan dan mengeluarkan balita naas tersebut dari celah sambungan jembatan.

u8

Dengan hati-hati dan memakan waktu cukup lama akhirnya sang balita dapat di keluarkan dengan kondisi selamat dan luka ringan di kening dan lecet dibagian tangannya.

Menurut keterangan warga setempat, kejadian berawal dari sang ibu yang membawa anaknya berkendara sepeda motor. Sang ibu sebenarnya berjalan pelan, namun saat melintas di atas jembatan siring betik ban sepeda motor terhentak di lubang sambungan celah jembatan tersebut yang membuat buah hatinya terlepas dan jatuh ke dalam lubang sempit yang berukuran hanya 30 cm dengan kedalaman sekitar 80 cm .

“Tadi saya di bawah terdengar ada yang menjerit minta tolong  gak taunya ada anak balita jatuh dari motor dan masuk di lubang jembatan. Ramai warga tadi gotong-royong dengan pakai tangga dan tali berusaha mengeluarkan anak balita itu dari bawah,” kata warga setempat I’im (50).

Dikatakannya, sambungan celah jembatan yang di maksudkan untuk memberikan ruang saat pemuaian pilar besi atau pun beton saat suhu panas ataupun dingin, seharusnya tertutup dengan plat besi.

Namun kenyataannya terbuka menganga dan tentu saja sangat berbahaya bagi pengguna jalan yang melintas. Oleh karenanya, agar tidak terulang lagi kejadian serupa, I’im meminta pemerintah menutupnya.

“Pemerintah diharapkan segera menutup celah jembatan yang terbuka, sehingga tidak terulang kejadian tersebut,” tandasnya. (Herli)

peristiwa

tmmd

Related News