Hari Raya Idul Adha, Masjid At-Taqwa Simpang Lagoi Kurban 2 Ekor Sapi dan 10 Ekor Kambing

Rabu, 21/07/2021 - 13:20
Korban Masjid At Taqwa
Korban Masjid At Taqwa

Klikwarta.com, Bintan - Hari Raya idul adha tepatnya pada hari, Selasa (20/7/2021) penyembelihan hewan qurban dilaksana jam 09:00 WIB, sampai selesai.

Pengurus mesjid At taqwa Abdul Nafi (Madun) bekerja sama dengan ketua  Panitya Qurban ( promo) bersama Rt dan RW  Imam Maszid ust Rozi Asrori selaku  Pemotong hewan qurban. sapi dan kabing. Dari 10 ekor kambing dan  2  ekor sapi yang ada  pada tahun ini .

"Semua hewan qurban, berasal dari masyarakat petani penggemuk. Sudah sesuai prosedur dan tidak dalam sakit saat di cek hati dan paru gigi sapi   oleh team kesehatan hewan dan di nyatakan dapat di konsumsi oleh 2 R yang datang ke masjid at taqwa", jelas Panitia.

 Pada Tahun ini  Alhamdulillah Tingkat ke iklasan masyarkat dalam ber qurban  masih tinggi...itu di buktikan dengan 10 ekor kampung yang di kirim buat di sembelih ada juga untuk kekah dan  mengurbankan hartanya di jalan Allah patut kita bersyukur di masa pandemi Covid 19.

Karyati selaku pengurus seksi konsumsi , di mana telah membagikan ( mengantarkan ke rumah ) anak yatim / piatu  sebanyak 40 bungkus nasi beserta daging kambing kekah yang telah di masak , dan kami menyalurkan dan mengantarkan langsung kerumahnya. 

Pembagian  daging yang diserahkan pada yang berhak menerima qurban atau masarayakat sudah diatur sesuai dengan aturan agama islam. agar berkah di makan sanak keluarga, itu tambahan salah satu pengurus mesjid. dan panitia yang bekerja memotong hewan kurban  kambing mau pun sapi tersebut..

Hari Raya idul adha ini wajib dirayakan dan, sudah jadi kewajipan Ummad Nabi Muhammad Saw.yang beragama islam. Juga rela untuk mengqurbankan hartanya, mengikuti perintah allah subahana watakala,

"Padahal untuk berkumpul-kumpul dijaman corona dan covid  ini, pemerintah sangat melarang, tapi demi kewajipan dan tangung jawap. Kami pada agama, kami tetap melaksanakan kewajipan dan meminta kepada yang maha kuasa jangan ada yang terkena penyakit Virus (corona) seperti sekarang ini", jelas Panitya Qurban.

(Pewarta : Surya) 

Tags

Related News

loading...