TMMD Reguler ke-117 Kodim 0407/Kota Bengkulu Resmi Ditutup, Ini Pesan Danrem 041/Gamas

Kamis, 10/08/2023 - 18:24
TMMD Reguler ke-117 Kodim 0407/Kota Bengkulu Resmi Ditutup Danrem 041/Gamas
TMMD Reguler ke-117 Kodim 0407/Kota Bengkulu Resmi Ditutup Danrem 041/Gamas

Klikwarta.com, Kota Bengkulu - program TMMD Reguler ke-117 Kodim 0407/Kota Bengkulu di Kelurahan Betungan resmi ditutup oleh Komandan Korem 041/Garuda Emas, Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen, Kamis (10/08). Dalam amanat nya, Danrem menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ke-117 di jajaran Kodam II/Sriwijaya dilaksanakan di lima kota/kabupaten, salah satunya di Kota Bengkulu, program ini ditutup secara serentak pada hari Kamis ini. Menurutnya, kegiatan TMMD bertujuan untuk membantu pemerintah daerah guna mempercepat akselerasi pembangunan di daerah, terutama membangun infrastruktur untuk membuka daerah terisolir dan tertinggal guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk kepentingan pertahanan dan tetap terpeliharanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Kita patut berbangga, program TNI Manunggal Membangun Desa di wilayah sumatera bagian selatan khususnya dari tahun ke tahun menunjukkan hasil yang memuaskan, kegiatan TMMD yang dilaksanakan lebih kurang satu bulan hasilnya kian dirasakan manfaatnya oleh masyarakat" jelas Rachmad.

b

Dengan berakhirnya TMMD ke-117 ini, Danrem berpesan kepada anggota satgas dan segenap masyarakat untuk terus memelihara semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI-RAKYAT, tidak mudah terprovokasi oleh pihak manapun yang bertujuan untuk merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Selanjutnya Danrem mengajak untuk meningkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama, sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli budaya bangsa. Pada kesempatan itu juga Danrem berharap agar seluruh hasil pembangunan program TMMD ke-117 ini dirawat dengan sebaik-baiknya agar manfaatnya dapat dirasakan dalam kurun waktu yang lama.

Dandim 0407/Kota Bengkulu, Kolonel Kav Widodo Pujianto, S.H menambahkan bahwa dalam acara penutupan TMMD, Kodim 0407/Kota Bengkulu juga menggelar kegiatan pelayanan kesehatan, pasar murah, dan UMKM tujuannya agar kegiatan penutupan TMMD lebih meriah dan tentunya bermanfaat bagi warga sekitar. Beliau juga menyampaikan dalam kegiatan ini Kodim juga membagikan bingkisan kepada warga sehingga warga yang hadir merasakan kepedulian dan perhatian yang besar dari TNI untuk masyarakat.

c

"Kami sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Kelurahan Betungan yang telah mendukung dan berperan aktif selama kegiatan TMMD sehingga kegiatan ini dapat selesai dengan sukses, kami juga berharap agar masyarakat dapat menikmati dan merasakan seluruh hasil pembangunan, namun tolong dirawat dengan baik" terang Widodo.

Setelah upacara penutupan TMMD, Danrem dan unsur Forkompinda serta tamu undangan berkenan untuk melihat secara langsung hasil pembangunan, diantaranya badan jalan yang sudah diperkeras, plat duiker dan gorong-gorong, sumur bor serta rumah layak huni hasil bedah rumah RTLH satgas TMMD. Danrem juga berkenan untuk menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada Roy Ramadani selaku penerima manfaat, demikian. (*)

d

Related News