Ini Rekomendasi DPRD Soal LKPJ Walikota Blitar Tahun 2021

Selasa, 12/04/2022 - 07:56
Ketua Pansus Pembahas LKPJ Walikota Blitar Tahun 2021 Bayu Setyo Kuncoro (foto : Faisal NR / Klikwarta.com)
Ketua Pansus Pembahas LKPJ Walikota Blitar Tahun 2021 Bayu Setyo Kuncoro (foto : Faisal NR / Klikwarta.com)

Klikwarta.com, Blitar - Panitia khusus (pansus) pembahas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Blitar tahun anggaran 2021 telah menyampaikan hasil pembahasannya di forum rapat paripurna DPRD Kota Blitar yang dilaksanakan pada Jumat (11/4/2022) malam.

Ketua pansus yang juga juru bicara penyampai hasil pembahas LKPJ Walikota Blitar tahun 2021 Bayu Setyo Kuncoro mengatakan, beberapa hal yang menjadi catatan dari rekomendasi DPRD kepada LKPJ Walikota Blitar seperti minimalisasi anggaran SILPA (Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran), bidang pendidikan dan kesehatan.

Terkait pelayanan kesehatan di Kota Blitar yang kurang baik, sambung dia, dalam melayani masyarakat utamanya terjadi rumah sakit. Keluhan masyarakat sering muncul adalah dari lambannya penanganan di rumah sakit, tidak mencerminkan visi Kota Blitar Keren, sehingga perlu segera ditindaklanjuti.

“Menurut kami di bidang pelayanan kesehatan masih perlu penyempurnaan. Namanya orang sakit memang dimana-mana perlu di nomor satukan untuk kesembuhannya. Tapi dalam hal ini kita juga tidak pasif seperti itu, kita juga memberi suatu harapan lebih bagus lagi, sesuai dengan Blitar Kerennya," ujarnya.

"Mengenai evaluasi tentang SILPA yang terlalu tinggi, agar supaya bagaimana untuk mengelola keuangan ini agar mencapai target-target sesuai dengan visi dan misi dari pada Walikota Blitar,” imbuhnya. 

 

(Pewarta : Faisal NR) 

Related News