Benahi Jalan Berlobang, Satgas Yonif 144/JY Berjibaku Bersama Warga

Sabtu, 14/05/2022 - 11:47
Bersama warga benahi jalan berlobang di perbatasan. Jum'at (13/05/2022)
Bersama warga benahi jalan berlobang di perbatasan. Jum'at (13/05/2022)

Klikwarta.com, Sei Beruang - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY bersama warga benahi jalan berlobang di desa Sei Beruang Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Jumat (13/05/2022).

Jalan desa merupakan akses penting bagi warga untuk melintas baik kendaraan bermotor maupun mobil dan pejalan kaki, jalan desa ini merupakan penghubung antara desa Sei Beruang dengan Sei Tekam.

Kehadiran anggota Satgas harus menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat,serta dengan kegiatan ini membuat hubungan harmonis antar satgas dengan masyarakat sehingga terbentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat di perbatasan, tegasnya.

Dikatakan pak Tikin selaku kepala dusun, dalam minggu ini sering turun hujan yang deras mengakibatkan jalan desa ini banyak yang berlobang sehingga terjadi genangan air. Kami bersama bapak Satgas secara bekerjasama benahi jalan desa ini, kehadiran bapak satgas di desa kami sangat terbantukan, kalau tidak segera diperbaiki akan bertambah lobang sehingga menyulitkan bagi warga untuk melintas.

Kapten Inf Paisol beserta Lima rekannya, jalan desa ini merupakan akses penting bagi warga yang mau melintas baik ke ladang maupun ke pasar menuju Sekayam, secara bersama warga kami membantu dalam benahi jalan desa ini, mulai dari pembuatan saluran air yang ada di jalan sehingga jalan tidak bertambah dalam.

Jalan desa yang licin dan berlobang Anggota Satgas selalu berupaya membenahi agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

(Kontributor : Arif)

Related News