Dandim 1310/Bitung Turut Bagikan Sembako ke Masjid-Masjid di Wilayah Kota Bitung

Sabtu, 23/05/2020 - 03:00
Dandim 1310/Bitung Turut Bagikan Sembako ke Masjid-Masjid di Wilayah Kota Bitung
Dandim 1310/Bitung Turut Bagikan Sembako ke Masjid-Masjid di Wilayah Kota Bitung

Bitung, Klikwarta.com - Komandan Kodim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos., dampingi Asisten Satu Pemerintahan Prov. Sulut, Drs. Edison Humiang beserta rombongan dalam rangka penyaluran sembako bantuan dari Pemerintah Prov. Sulut kepada warga masyarakat muslim di wilayah Kota Bitung, (22/5/2020).

Seperti di Masjid Jammi An'nur Kel. Girian Bawah, Kec. Girian, Kota Bitung, penyaluran sembako bantuan dari Pemerintah Prov. Sulut kepada warga masyarakat muslim yang terdampak pandemi Covid-19 yang diserahkan secara simbolis kepada imam Masjid Jami Annur oleh Asisten Satu Pemprov Sulut, Drs. Edison Humiang.

Adapun bahan sembako yang dibagikan kepada warga masyarakat Kelurahan Girian Bawah sebanyak 221 paket yang isinya, 1 Karung Beras 5 Kg, Minyak Goreng 1 liter, Mi Instan 10 bungkus, Ikan Kaleng 3 Kaleng, dan Masker 5 buah.

Ucapan terima kasih oleh perwakilan masyarakat muslim Kota Bitung kepada Pemerintah Prov. Sulut yang diwakili oleh Imam Masjid Jammi An'nur Girian Bawah Bpk. Ramli Mamonto yang intinya mengatakan, atas nama masyarakat umat muslim Kota Bitung berterima kasih kepada Asisten Satu Pemprov Sulut, yang sudah datang dan memberikan bantuan kepada kami masyarakat umat muslim di Kota Bitung.

"Untuk itu dengan sangat bersyukur kami mengucapkan terima kasih atas bantuan baik dari Pemprov. Sulut maupun bantuan pribadi Bapak Gubernur," ungkap Bpk. Ramli Mamonto.

p

Asisten Satu Pemerintahan Prov. Sulut, Drs. Edison Humiang dalam sambutannya, menyampaikan, Gubernur meminta maaf karena tidak sempat menghadiri kegiatan pada hari ini, karena dalam kegiatan yang sama juga memberikan bantuan ke pulau-pulau.

"Saya ditugaskan oleh Bapak Gubernur untuk datang menyerahkan langsung bantuan ini, untuk itu marilah kita saling mengingatkan lewat pandemi ini kita ikuti sesuai protokol covid-19," pungkasnya.

Lanjutnya, tidak lama lagi kita akan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, untuk itu dalam menyambutnya kita dihadapkan dengan situasi ini, terlebih dalam pelaksanaan kegiatan Sholat Ied, kita bersama-sama menjaga protokol atau ketentuan covid-19.

"Seyogyanya, pemerintah harus bersikap demikian dengan masa pandemi ini. Mari kita bersama-sama menjaga protokol atau ketentuan covid-19," imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan pembagian bantuan sembako, Asisten Satu Pemerintahan Prov. Sulut (Drs. Edison Humiang), Dansatrol Bitung (Kolonel Laut (P). Djoko Prijathin), Dandim 1310/Bitung (Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.), Kapolres Bitung (AKBP FX Winardi Prabowo, SIK), (Danyon Marhanlan VIII/Bitung (Letkol Mar. Anugerah Auliadi Santoso, M.Tr., Hanlan., MM.), Anggota Dewan Provinsi Sulut (Hengky Honandar, SE), Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM. bersama Ibu, Ketua DPRD Kota Bitung (Aldo Ratungalo, SE), Ketua PPAD (Letkol Purn Syamsul Hidayat), Ketua BTM (Drs. Faizal Lamsu) dan Imam Masjid Jammi An'nur Girian Bawah (Ramli Mamonto).

Paket bantuan sembako dari Pemerintah Prov. Sulut dibagikan di Masjid-Masjid di wilayah Kota Bitung, antara lain, Masjid Nurul Huda Kel. Girian Indah, Masjid Al Ikhwan Kel. Girian Indah, Masjid Al Magfirah Kel. Girian Indah, Masjid Al Kautsar Kel. Girian Indah, Masjid Nurul Ulla Kel. Girian Indah, Masjid Jabal Nur Kel. Girian Permai, Masjid Nurul Hidayah Kel. Manembo-Nembo Atas, Masjid Ulil Albab Kel. Manembo-Nembo Atas, Masjid Fastabiqul Khairat Kel. Bitng Barat Satu, Masjid Bukit Turisina Kel. Bitung Barat, Masjid Jabal Rahmah Kel. Sagerat Weru Dua dan Masjid Fastabikhul Khairat Kel. Kumerosot.

(Pewarta : Laode)

Related News

Loading...

pers

loading...