Dusun Maju Jaya Kembali Sepi Setelah Ditinggal Pulang Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak

Senin, 19/07/2021 - 10:31

 

Kubu Raya - TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak usai sudah, penutupan sebagai tanda rampungnya pembangunan infrastruktur cor jalan di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya pun sudah dilaksanakan. Maka tak heran kegiatan yang melibatkan personel TNI dan warga dalam membuat pengecoran jalan kini sudah tak tampak lagi, Minggu (18/07/2021).
Dikala kerja suara molen dan canda tawa pun tak terdengar lagi. Suasana terasa sepi dan hening. Bapak Kholil  selaku warga setempat yang rumahnya ditempati prajurit satgas TMMD tidur dan makan keterusterangannya bersama warga lainnya merasa kehilangan. Masih teringat dalam dirinya, warga dan personil TNI bahu membahu saling bekerja sama membuat cor jalan.
“Pasalnya juga personil satgas TMMD yang tinggal di rumah, menurut pengakuan bahwa bukannya merepotkan, malah sangat membantu. Kami juga belajar disiplin dari mereka. Saya merasa bangga kedatangan personil TNI. Puluhan hari menginap beraktivitas bersama, terus terang saya merasa sudah seperti keluarga. Karenanya, pasca TMMD ini saya sangat kehilangan” ujarnya.
(Pendim 1207/Pontianak)

loading...