Pemkab Rejang Lebong Ikuti Video Conference Bersama Mendagri RI

Rabu, 12/08/2020 - 13:44
Pemkab Rejang Lebong Ikuti Video Conference Bersama Mendagri RI
Pemkab Rejang Lebong Ikuti Video Conference Bersama Mendagri RI

Klikwarta.com, Rejang Lebong - Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) mengadakan Video Conference mengenai realisasi APBD 2020 di seluruh Indonesia dan gerakan menggunakan masker, jaga jarak, serta cuci tangan pakai sabun, Senin (10/8/2020).

Dalam kesempatan tersebut Mendagri menyarankan sosialisasi akan kegiatan tersebut dapat dilakukan secara massive oleh setiap Kepala Daerah sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara Asisten Tiga, Bidang Administrasi Umum, Afnisardi yang mewakili Bupati Rejang menjelaskan, bahwa rencana-rencana yang telah dirancang oleh pemerintah pusat telah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

“Untuk Rejang lebong sendiri sudah melaksanakan itu, Bupati bahkan sudah mendahului apa yang direncanakan. Seperti gerakan sejuta masker dan sudah dilaunching sendiri oleh Mendagri.” terang Afnisardi

Bupati Rejang Lebong sendiri sudah mengeluarkan edaran kepada masyarakat untuk menyediakan tempat cuci tangan di depan rumah serta imbauan untuk menjaga jarak di tempat umum, guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, Afnisardi menerangkan bahwa Mendagri berharap kepada Tim Penggerak PKK Rejang Lebong agar berperan aktif berpartisipasi dalam pembagian masker.

“Tadi kita sudah koordinasi dengan ibu ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Rejang Lebong akan membuat jadwal pembagian masker dalam minggu ini, dan rencananya dibagikan di pasar-pasar, maupun keramaian”, jelas Afnisardi. (MC)

Related News