Yurda S Inspirasi Seniman Jambi : Saya Sudah Keluarkan 30 Album Lagu Daerah

Selasa, 05/01/2021 - 15:55
Yurda S Inspirasi Seniman Jambi
Yurda S Inspirasi Seniman Jambi

Klikwarta.com, Jambi - Bermula dari kisah pilu dalam kehidupan, Yurda S yang pada saat itu melanglang buana samapai ke malaysia, Thailand, Singapore dan bahkan di Indonesia.

Yurda S yang pada saat itu mengalami Pil Pahit dalam hubungan asmara akhirnya menjadikan suatu alasan dirinya untuk merantau ke berbagai Negara dan di Indonesia.

Terinsfirasi menciptakan lagu di saat sering nya membuat surat untuk Pacar nya yang berada di kampung halaman, namun surat tersebut tidak pernah di layang kan dengan berbagai alasan salah satunya pacar sang seniman sudah menikah dengan pilihan orang tuanya.

Seniman Jambi Yurda S saat di bincangin menjelaskan "Terciptanya lagu pertama yang berjudul 'Merantau Kepulau Batam' (Paanta Tando ) lagu ini mengisahkan dimana saat kita mau berangkat Merantau kita Sudah berjanji untuk Sehidup Semati ternyata kita baru 9 Bulan merantau Sang Kekasih pada saat itu sudah menikah dengan Orang lain yang pilihan Orang Tuanya " Jelas Seniman Jambi Yurda S.

Pada saat sekarang sang seniman telah mengeluarkan lebih dari 30 Album lebih lagu daerah di provinsi jambi, pada saat sekarang sang seniman bertempat tinggal di desa salam buku kecamatan batang masumai kabupaten merangin provinsi jambi.

(Pewarta : Wendi Wahyudi)

Related News