Pangdam Hasanuddin Berikan Tausyiah di Masjid Haji Fajar Rahmah

Sabtu, 06/08/2022 - 18:09
Pangdam  XIV saat memberikan tausiah di Masjid Haji Fajar Rahmah
Pangdam XIV saat memberikan tausiah di Masjid Haji Fajar Rahmah

Klikwarta.com, Makassar - Usai melaksanakan sholat dhuhur Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., berkesempatan bertatap muka dan memberikan tausyiah kepada jamaah Masjid Haji Fajar Rahmah, Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar. Sabtu (6/08/2022). 

Pangdam pada kesempatan ini berterima kasih kepada para jamaah karena dapat bertatap muka guna melaksanakan silaturahim. 

"Saya berterima kasih kita semua dapat bertatap muka dan bersilatuhrahim seperti ini karena barang siapa yang mensyukuri apalagi bersilatuhrahim di rumah Allah janji Allah banyak sekali diantaranya di perpanjang umur kita dan insya Allah kita akan di jauhkan dari api neraka," Tuturnya. 

"Banyak orang yang tidak tau manfaat sholat lima waktu terlebih sholat dhuhur ini, masih banyak saudara-saudara kita yang muslim yang tidak sempat melaksanakan sholat lima waktu di Masjid, padahal ini adalah perintah Allah terlebih bagi kaum laki-laki wajib hukumnya kita melaksanakan sholat lima waktu di Masjid," Sambungnya. 

"Di dalam sholat dhuhur banyak rahasia Allah diantaranya di mana waktu dhuhur ini rahasia Allah yang pertama adalah di sinilah pintu langit dibuka pasti akan di jabah doa kita oleh Allah SWT," Tambahnya. 

Yang kedua di waktu dhuhur ini di neraka sedang di panaskan apinya makanya barang siapa menjaga sholat dhuhurnya kita tidak akan disentuh sedikit pun oleh api neraka, makanya setiap saya ke mana-mana tidak pernah saya melupakan sholat lima waktu di Masjid.

Cucu langsung dari seorang ulama dan Pahlawan Nasional Andi Mappanyukki ini berpesan untuk tidak melupakan sholat lima waktu meski sesibuk apapun. 

Jangan lupakan sholat lima waktu meskipun kita sesibuk apapun, Rasulullah saja pada saat masih berjuang dalam memperjuangkan negara yang dipimpinnya dalam keadaan perang pun lima waktu tidak di lupa. 

" Sholat lima waktu wajib hukumnya, sholat lima waktu kalau kita tidak melaksakan maka kita berdosa dan jika kita laksanakan maka janji Allah pasti kita dapat manfaatnya," Tutupnya. 

Turut hadir, Kapoksahli Brigjen TNI Andi Kaharuddin, S.I.P., M.M., Asintel Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo, S.E., M.H., Aslog Kolonel Kav Topri Daeng Balaw, S.I.P., Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., Kakesdam Kolonel Ckm dr. Adhy Sugih Arto, Sp.An., Kajasdam Kolonel Inf Dr. Mulyono, S.Pd., M.O.R., AIFO., dan Dandim 1408/Mks Letkol Inf Nurman Syahreda, S.E.

Pewarta Eris

Related News