RSAU dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio Berpacu Berbenah Diri

Sabtu, 14/05/2022 - 13:35
Pelayanan kesehatan RSAU dr Mohammad Sutomo lanud Supadio. Sabtu (14/05/2022)
Pelayanan kesehatan RSAU dr Mohammad Sutomo lanud Supadio. Sabtu (14/05/2022)

Klikwarta.com, Kubu Raya - Pada awal tahun 2021 hingga saat ini, Rumah Sakit Umum dr. M. Sutomo Lanud Supadio, di bawah kepemimpinan Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak tampak mengalami perubahan yang signifikan, dan terlihat semakin maju, dan terus berpacu berbenah diri guna meningkatkan pelayanan kesehatan baik bagi personel Lanud Supadio, dan keluarga pada khususnya, serta bagi masyarakat umum di wilayah Kubu Raya dan sekitarnya pada umumnya, Kubu Raya, Sabtu (14/5/22).

Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak mengatakan, "Tidak tanggung-tanggung  selain membenahi beberapa Fasilitas  Gedung Kantor, Gedung Rawat inap pasien, Ruang Operasi, Laboratorium, dan Fasilitas penunjang lainnya, RSAU dr. M. Sutomo juga menambah beberapa "Fasilitas ALKES" (Alat Kesehatan) berteknologi baru seperti Radiologi X-Ray, Laboratorium Dasar - PCR, Alkes Klinik Gigi Spesialis Bedah Mulut, dan alat terbaik lainnya, "ujarnya.

.

Danlanud Supadio juga menjelaskan, berdasarkan data RSAU dr. M. Sutomo, selanjutnya yg paling utama dan tidak kalah pentingya "Tenaga Kesehatan" (Nakes) RSAU dr. M. Sutomo Lanud Supadio saat ini, telah di dukung dengan "Tenaga Kesehatan" yg cukup memadai mulai dari kesiapan, adalah sebagai berikut :

A. Dokter Spesialis Antap :

1. Letkol Kes dr. Ary Eko Arjunanto, Sp. PD, FINASIM

2. Mayor Kes dr. Widyo Pranomo, Sp.N

3. Mayor Kes dr. Gideon Ardhya Trinovianto, Sp.B

B. Dokter Umum Antap :

1. Kapten Kes dr. Achmad Arif Patoni

2. Lettu Kes dr. Rahmat Alkausar

3. Letda Kes dr. Claudio Wangta

4. PNS dr. Nuria

C. Dokter Gigi Antap :

1. Kapten Kes drg. Bhima Yuliawan

2. Letda Kes drg. Amalia Maharani

D. Dokter Spesialis Honor/Mitra :

1. dr. Badarul Basin Muchtar, Sp.OG

2. dr. Oktavianus, Sp.OT

3. dr. Eni Nuraeni, Sp.THT

4. dr. Denny Kristian Tandi Ose, Sp.B

5. dr. Romy Ade Putra, Sp.OG

6. dr. Mardiyan Aprianto, Sp.A, M.Ked.Klin

7. drg. Willy Winardi, Sp.BMM

8. dr. Misbah Hari, Sp.JP

E. Dokter Umum Honor/Mitra :

1. dr. Henry Hadianto

2. dr. Titis Kusuma Anindya

3. dr. Risci Intan Parmita

4. dr. Riko Kuswara

5. dr. Made Dwi Pratiwi

6. dr. Yuri Repasa

7. dr. Rasty.

Berdasarkan data RSAU dr. M.Sutomo, pungkas Danlanud.

.

Pada kesempatan yang sama Danlanud Supadio juga menyampaikan, bahwa hal ini dilakukan agar prajurit TNI AU, personel Lanud Supadio beserta keluarga, dan masyarakat Kubu Raya bisa mendapatkan layanan, dan jaminan kesehatan yang lebih baik dari sebelumnya, sehingga diharapkan apabila terjadi sesuatu yang perlu penanganan khusus terhadap pasien kita tidak perlu lagi sibuk  merujuk pasien untuk dirawat  ke Rumah sakit lain yang ada di kota Pontianak, ujarnya.

Danlanud Supadio juga menyampaikan bahwa kita harus bisa lebih maju, dan berani untuk berubah agar lebih baik dari sebelumnya, karena kesehatan merupakan skala prioritas dari segala-galanya, tuturnya.

Danlanud juga berkomitmen bahwa  pembangunan sarana prasarana, dan fasilitas layanan kesehatan RSAU dr. M. Sutomo Lanud Supadio tidak hanya diprioritaskan untuk melayani prajurit TNI AU, dan keluarga saja, namun juga tetap bisa digunakan, dan diperuntukkan serta dipersiapkan untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kalbar secara keseluruhan, dan khususnya bagi masyarakat Kubu Raya, ujarnya.

.

Danlanud juga menjelaskan, yaitu bagi masyarakat yang membutuhkan layanan Kesehatan seperti penanganan covid-19, rawat inap, dan mendukung  pemerintah dlm rangka program layanan percepatan Vaksinasi kepada masyarakat yang membutuhkan serta siap  melayani penanganan gejala Awal atau bantuan dini, Kasus yang lagi marak di masyarakat saat ini yaitu Hepatitis Akut, tuturnya.
  
Mengakhiri obrolan singkat bersama Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak menyampaikan pesan, "Semoga apa yang telah kita perjuangkan selama ini dapat sama-sama bisa kita pertahankan dengan baik, dan terus akan kita tingkatkan, sehingga peran sebagai penunjang layanan kesehatan di RSAU dr. M. Sutomo Lanud Supadio  benar-benar bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat Kubu Raya pada khususnya, dan masyarakat Kalbar pada umumnya", pungkasnya.

(Kontributor : Arif)

Related News