Secangkir Kopi, Personel Satgas TMMD 120 Wujudkan Binter Warga Selat Beting

Rabu, 22/05/2024 - 09:04
Ngopi cantik di warung warga desa Selat Beting
Ngopi cantik di warung warga desa Selat Beting

Klikwarta.com, Labuhanbatu - Meski seharian bekerja untuk program TMMD ke-120 Kodim 0209/LB personel Satgas dari tiga matra dan Kepolisian tetap berbaur bersama masyarakat di Warung Kopi Ibu Nasution yang berada tak jauh dari Poskotis TMMD di halaman Puskesmas Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut. Selasa (21/5/24)

Mangkal diwarung kopi, personel Satgas sekalian komsos guna mewujudkan pembinaan teritorial (Binter) dengan warga masyarakat Desa Selat Beting.

Kegiatan rutin malam hari dilaksanakan selama kegiatan TMMD 120 tersebut selain meningkatkan silaturahmi juga mewujudkan Binter dan Bintahwil.

Canda tawa sekaligus memotivasi generasi untuk lebih giat lagi belajar dan beribadah. Diwilayah terisolir tersebut personel Satgas ada yang mangkal di warung, olahraga bersama pemuda, mengajari anak-anak mengaji dan masih banyak kegiatan malam hari personel Satgas.

Sementara ibu Nasution pemilik warung sangat berterimakasih kepada Dandim Pak Yudy yang telah memilih kampungnya lokasi TMMD. Selain hadirnya TNI untuk membangun infrastruktur dan air bersih, kegiatan TMMD juga meningkatkan tingkat perekonomian di Selat Beting.

“Bersyukur sekali saya disini datang TMMD warung saya setiap hari ramai sampai malam, banyak tentara dan pak polisi makan dan ngopi diwarung,“ ungkap Boru Nasution.

(Kontributor: Arif)

Related News