Tanah Longsor di Menjing Jenawi, 12 KK Mengungsi di Balai Desa

Selasa, 05/03/2024 - 13:24
 Warga dan relawan gotong-royong membersihkan material tanah longsor di Desa Menjing, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar.
Warga dan relawan gotong-royong membersihkan material tanah longsor di Desa Menjing, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar.

Klikwarta.com, Karanganyar - Bencana tanah longsor melanda Desa Menjing, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar, akibat hujan deras pada Minggu (3/3/2024) sore kemarin.

Sejumlah rumah warga rusak berat, dua di antaranya bahkan rata dengan tanah. Sebanyak 25 orang dari 12 kepala keluarga (KK) kini masih mengungsi di balai desa setempat guna mengantisipasi terjadinya longsor susulan.

Beberapa pejabat Forkopimda Karanganyar di antaranya Pj Bupati Karanganyar Timotius Suryadi dan Kapolres Karanganyar Jerrold Hendra Yosef Kumontoy telah meninjau lokasi sekaligus memberikan bantuan untuk para korban juga penduduk di pengungsian, di antaranya berupa sembako dan obat-obatan.

Aparat TNI maupun Polri, BPBD, Tim SAR beserta relawan bersama warga hingga saat ini masih mengkondisikan keadaan dan bergotong-royong membersihkan lokasi dari material longsoran. 

Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold Hendra menyampaikan rasa empati dan turut prihatin kepada korban juga pengungsi atas kejadian bencana tanah longsor tersebut.

"Kami juga sudah menyiapkan  tim medis beserta dokter kesehatan Polres Karanganyar, untuk dapat melayani pemeriksaan kesehatan secara gratis. Dan, Kami juga membawa para Polwan yang nantinya akan melaksanakan trauma healing, terutama untuk menghibur anak-anak," kata Jerrold, usai meninjau lokasi longsor dan mengunjungi para korban di pengungsian, Senin (4/3/2024).

Kapolres Karanganyar juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berperan aktif sehingga bencana tanah longsor di lokasi tersebut dapat segera tertangani dengan baik.

Pewarta : Kacuk Legowo

Related News