Tertutup Semak-Semak, Bocah Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal Dunia

Jumat, 14/08/2020 - 23:00
Tim SAR melakukan evakuasi terhadap jasad Julian Tri Utomo (11), korban yang tenggelam dan hilang di sungai Bengawan Solo.
Tim SAR melakukan evakuasi terhadap jasad Julian Tri Utomo (11), korban yang tenggelam dan hilang di sungai Bengawan Solo.

Klikwarta.com, Solo - Jasad Julian Tri Utomo, bocah berusia 11 tahun warga Kampung Sewu RT 02 RW 09, Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah yang hilang dan tenggelam, pada Rabu (12/08/2020), di sungai Bengawan Solo, akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Jasad korban ditemukan sekitar 15 meter dari lokasi awal kejadian, pada Jumat (14/08/2020) sekira pukul 8.45 WIB, setelah tiga hari Tim SAR gabungan beserta sejumlah relawan melakukan pencarian.

Koordinator Basarnas Pos SAR Surakarta, Arief Sugiarto menyampaikan, upaya pencarian terhadap jasad korban telah dilakukan dengan memperluas wilayah pencarian.

"Pencarian hari pertama dan kedua, tim SAR gabungan belum bisa menemukan tanda-tanda keberadaan korban. Kita memperluas area pencarian dan berkoordinasi dengan SAR di Sragen dan Ngawi," ungkap Arif Sugiarto.

Lebih lanjut, Arif Sugiarto menyampaikan, jasad korban nyaris tak terlihat dalam kondisi tertutup semak - semak di lokasi dimana korban ditemukan oleh regu penyelamat.

Usai ditemukan, korban pun segera dibawa ke salah satu rumah sakit di Kota Solo untuk dilakukan proses autopsi sebelum akhirnya diserahkan kepada pihak keluarga.

"Korban sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, terkait kronologis kejadian tersebut, Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya, melaui siaran pers, pada Rabu (12/08/2020) sore menyampaikan, bocah berusia 11 tahun itu dilaporkan tenggelam sekira pukul 14.00 WIB, di Sungai Bengawan Solo yang berjarak tak jauh dari rumahnya.

Saat itu, korban bersama kedua rekannya sedang bermain air di tepi sungai. Korban bersama salah satu rekannya pun memutuskan untuk berenang. Rekan korban dapat terselamatkan, namun nahas, korban terseret arus sungai sebelum akhirnya dikabarkan tenggelam dan hilang.

(Pewarta : Kacuk Legowo)

Related News

Loading...
loading...