Wakil Walikota Tegal Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. Membentuk Akhlak Mulia Akhlaqul Karimah

Jumat, 15/11/2019 - 19:14
Wakil Walikota Tegal Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W.  Membentuk Akhlak Mulia Akhlaqul Karimah
Wakil Walikota Tegal Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. Membentuk Akhlak Mulia Akhlaqul Karimah

Klikwarta.com, Tegal - Wakil Walikota Tegal, Muhammad Jumadi, ST. MM saat menghadiri Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW di halaman Masjid Agung Kota Tegal, Rabu (13/11/2019) malam mengungkapkan Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W. diharapkan kita dapat mengingat kembali tauladan Nabi Muhammad sehingga mengembalikan kita kepada sunnah Rasul dalam menjalankan kehidupan kita sehari – hari.

Ia juga menambahkan bahwa kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana. Itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlak mulia akhlaqul karimah.

Akhlak mulia yang mampu menebarkan rahmatan lil-alamin, rahmat bagi semesta alam. Dalam berbagai bidang kehidupan, teladan Rasulullah masih relevan untuk diterapkan.

“Bentuk peringatan  pada malam ini menunjukkan rasa cinta, pengagungan dan pemuliaan terhadap Rosu-lullah SAW, serta ungkapan rasa – syukur kepada Allah SWT. Atas nikmat dan anugerahnya yang besar berupa datangnya utusan pembawa hidayah, kebenaran, serta kasih sayang untuk seluruh alam.” Ujarnya

Dalam kesempatan yang baik ini, Jumadi tak lupa mengajak kepada yang hadir untuk mendoakan kesembuhan salah satu ulama kharismatik, KH. Subhan Makmun,  bacaan surat Alfatihah dipanjatkan untuk kesembuhan romo KH Subhan Makmun
Dalam tausiyah, Habib Ali Zainal Abidin menyampaikan, Allah SWT mengumpulkan kita dari salah satu taman dari taman surga.(red/tim)

peristiwa

tmmd

Related News