50 Santri di Bengkulu Diduga Keracunan Makanan, Polisi Bersama Warga Lakukan Evakuasi

Jumat, 14/08/2020 - 16:47
Pasca evakuasi santri diduga keracunan
Pasca evakuasi santri diduga keracunan

Klikwarta.com, Bengkulu - Diduga karena keracunan, puluhan santri Hidayatul Qomariyah di jalan Sukamaju Padang Serai kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu dilarikan ke sejumlah rumah sakit di Kota Bengkulu.

Pimpinan pondok pesantren Aliy Sidiq membenarkan kejadian ini, setidaknya ada sekitar 50 santri yang sudah dilarikan ke rumah sakit.

“Iya benar, kalau lima puluhan ada, iya tadi pagi habis makan seperti biasa, nasi lauknya telur, setiap hari ya begitu”, jjar Ali ditemui di pondok pesantren.

Beberapa petugas kesehatan Kota Bengkulu, Balai POM, Puskesmas Padang Serai masih melakukan pemeriksaan dan pengambilan sample makanan yang dikonsumsi para santri.

Disisi lain, Kapolres Bengkulu Polda Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak S.Ik melalui Paur Humas Aipda Widodo mengungkapkan begitu mendapatkan informasi adanya kejadian keracunan tersebut pihaknya langsung menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi serta melakukan penyelidikan penyebab terjadinya keracunan massal tersebut.J

”Untuk korban telah kita lakukan evakuasi, sample makanan juga kita telah ambil untuk uji di lab guna mengetahui penyebab keracunan massal”, ungkap Aipda Widodo.

Dijelaskan oleh Aipda Widodo, untuk memudahkan proses evakuasi terhadap korban pihaknya di bantu masyarakat dan juga dari pihak rumah sakit Kota Bengkulu dengan mengerahkan beberapa unit ambulance.

”Untuk mengetahui penyebabnya kami  memintai keterangan dari saksi pihak pesantren dan melakukan pemeriksaan terhadap sample makanan dan muntahan ke bpom dan labkesda prop bengkulu”, pungkas Aipda Widodo.

Related News

Loading...
loading...