Bansos Tahap Dua di Kabupaten OKI Mulai Disalurkan

Jumat, 22/05/2020 - 21:31
Pelepasan penyaluran bansos oleh Bupati OKI H.Iskandar SE
Pelepasan penyaluran bansos oleh Bupati OKI H.Iskandar SE

Klikwarta.com, Sumsel - Paket Bantuan Sosial (Bansos) tahap kedua mulai disalurkan, melalui Dinas Sosial (Dinsos) pemerintah kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu (20/05/2020) kemarin.

Bansos disalurkan ke masyarakat miskin baru (Misbar) dan renta terdampak Covid-19. 

Pelepasan penyaluran bansos tersebut diakukan langsung oleh Bupati OKI, H.Iskandar SE di depan halaman kantor Pemkab OKI sekira pukul 09.30 WIB.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten OKI H.Reswandi SP,MM menyampaikan, penyaluran paket sembako tahap kedua untuk warga masyarakat terdampak pandemi Covid -19 di mulai lagi.

"Pada hari Rabu pagi di mulai pelepasan pengiriman paket sembako yang di hadiri oleh bapak Bupati OKI, kami mulai mendistribusikan pembagian paket sembako (bantuan) di Empat kecamatan yaitu, kecamatan Jejawi, kecamatan Kayu Agung, kecamatan Sirah Pulau Padang dan kecamatan Teluk Gelam", ujarnya pada Klikwarta.com, Jum'at (22/05/2020) sekira pukul 04.30 WIB via handphone.

Lanjutnya, sekitar 73.099 kepala keluarga terdampak pandemi Covid -19 akan menerima Bansos tahap kedua tersebut. Menurut data, pihaknya sudah berkoordinasi langsung dengan pihak Desa sampai di Rt/RW.

"Kita sinkronkan data langsung dengan pihak Desa maupun RT/RW dan warga masyarakat yang belum tersentuh kita sisir dengan seksama", jelasnya.

Tambahnya, penyaluran pembagian Bansos tahap pertama telah disalurkan 67.934 kepala keluarga (KK ). "Dan yang sekarang data bertambah menjadi 73.099 kepala keluarga yang mendapatkan Bantuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang belum mendapatkan Bantuan tahap pertama", tandasnya.

Sementara itu Bupati OKI H.Iskandar SE mengatakan paket bansos tahap kedua ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kabupaten (Pemkab) OKI terhadap warga masyarakat terdampak pandemi Covid -19.

"Paket Bantuan ini sangatlah bermanfaat bagi warga masyarakat, terutama yang membutuhkannya. Dalam masa sulit seperti ini adanya penyaluran Bantuan paket Bansos untuk warga masyarakat, semoga tetap menjaga kesehatan agar tidak terkena virus Corona atau Covid -19. Patuhi, taati peraturan yang di terapkan pemerintah, selalu mengunakan masker, jaga kebersihan, menerapkan hidup sehat, rutin cuci tangan memakai sabun dan air bersih yang mengalir", pungkasnya.

(Pewarta : Aliwardana)

Related News

Loading...

pers

loading...