Besok, Rombangan Haji Asal Kabupaten Bintan bertolak ke Arafah

Kamis, 13/06/2024 - 22:58
CJH asal Kabupaten Bintan
CJH asal Kabupaten Bintan

Klikwarta.com, Makkah - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah memberangkatkan sebanyak 86 CJH asal Kabupaten Bintan dengan kloter pertama Embarkasi Batam diberangkatkan ke Arab Saudi pada tanggal  25 Mei 2023.

"Alhamdulillah seluruh haji asal kabupaten Bintan semuanya dalam keadaan sehat, insya Allah ini jemaah haji sedang di hotel persiapan, besok jumat pada pukul 10-16 sore rombongan Kepri akan menuju ke arafah untuk wukup berkumpul di sana dalam rangkaian puncak ibadah haji. Semoga jemaah haji lancar semua dan haji mabrur aamiin", ujar Asisten I Kesra Kabupaten Bintan, Wan Rudi.

Lanjutnya mengatakan, suasana jemaah haji di pagi hari setelah salat subuh menikmati secangkir kopi, sarapan lontong, soto, bakso dan lain-lain yang dijajakan orang Indonesia yang berada di Arab Saudi.

"Cuaca di Makkah pada pukul 9 sudah panas, suhu berkisar 38 -39 'c dan pada waktu siang hari mencapai 42 'c ,di mana jamaah haji asal kabupaten Bintan seluruhnya dalam keadaan sehat dan Alhamdulillah rangkaian kegiatan pun lancar", jelasnya.

Sambungnya, "Semoga jemaah Kabupaten Bintan diberikan kesehatan dan keselamatan selama berada di Makkah dan Arafah serta dapat kembali ke Tanah Air dan memperoleh haji yang mabrur".

Tambahnya, selama berada di Tanah Suci, jamaah haji kabupaten Bintan semuanya menginap di 1 hotel, yakni Hotel Meezab Al Adel distrik Syisyah dengan tinggi 15 lantai.

Pewarta: Surya

Related News