Dandim Harap Anggaran DIPA Tahun 2022 Kota Palangka Raya Untuk Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat

Jumat, 14/01/2022 - 13:57
Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf diwakili Perwira Sandi Lettu Inf Rodiansyah menghadiri acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun Anggaran 2022
Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf diwakili Perwira Sandi Lettu Inf Rodiansyah menghadiri acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun Anggaran 2022

Klikwarta.com, Palangka Raya - Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf diwakili Perwira Sandi Lettu Inf Rodiansyah menghadiri acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun Anggaran 2022 yang berlangsung di Ruang Rapat Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya, Jalan Cilik Riwut Km. 5,5 Kota Palangka Raya. Jumat (14/01/22).

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, S.E., Wakil Walikota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah, serta tamu undangan Forkopimda Kota Palangka Raya.

Dalam sambutannya Walikota Palangka Raya mengatakan, Rata-rata hampir 70% pendapatan daerah berasal dari Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD). Ini berarti pendanaan program/kegiatan yang menjadi kewenangan daerah sebagian besar bergantung dari TKDD. 

u

"Tahun 2022, pengalokasian TKDD diarahkan untuk memulihkan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan rakyat Provinsi Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangka Raya," Ucap Walikota.

Lanjutnya, "Melalui kesempatan ini pula, saya ingatkan kembali kepada seluruh aparatur baik pusat maupun daerah khususnya di Kota Palangka Raya, agar pelaksanaan anggaran Tahun 2022 baik APBN maupun APBD bebas dari segala praktek-praktek yang berbau korupsi, kolusi, dan nepotisme," terang Fairid.

Sementara ditempat terpisah Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf, S.Sos menyampaikan bahwa dengan adanya anggaran dari pusat ini mudahan bisa lebih merata untuk pembangunan di Kota Palangka Raya, harapannya ke depan semoga semua yang direncanakan terlaksana dengan baik dan tepat sasaran. Imbuhnya.

u

"Menindak lanjuti penyampaian Bapak Wali Kota tentang upaya untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan bersih harus selalu menjadi komitmen kita bersama untuk mewujudkannya, dengan menerapkan secara konsisten prinsip-prinsip dari pelaksanaan tata pemerintahan yang baik dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat," tutur Dandim.

Masih lanjut Dandim, "Dengan filosofi Budaya Huma Betang serta semangat Isen Mulang, maju terus, pantang mundur dan tidak kenal menyerah, mari Kota Cantik Palangka Raya Kita Tata, Kita Bangun dan Kita Jaga bersama demi terwujudnya Kota Palangka Raya menjadi kota yang maju, rukun, dan sejahtera untuk semua." Tutup Kolonel Rofiq.

(Pendim 1016/Plk)

Related News