Dinas PMD Labuhanbatu Gelar Sosialisasi Pemilihan Kades Serentak Tahun 2022

Senin, 08/08/2022 - 20:43
Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM., saat membuka Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Labuhanbatu, di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati, Senin (8/8/2022/). 
Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM., saat membuka Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Labuhanbatu, di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati, Senin (8/8/2022/). 

Klikwarta.com, Labuhanbatu - Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM., membuka Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati, Senin (8/8/2022/). 

Bupati mengatakan kita semua mengetahui Labuhanbatu akan melaksanakan pilkades di 40 desa, berarti akan ada seorang pemimpinn yang akan diusung oleh desanya masing-masing.  Melalui sosialisasi ini, panitia Kabupaten,  panitia kecamatan, dan PJ Kades mendapatkan pemahaman yang baik. Tahapan yang ada di pilkades itu jangan ada yang terlewatkan, untuk itu panitia sangat rentan tanggung jawabnya.

"Melalui sosialisasi ini, saya ingin yang menjadi panitia nanti paham dengan tugasnya. Tahapan yang ada di pilkades nanti jangan ada yang terlewatkan, dan saya harap masing-masing bertanggung jawab", ucap Bupati .

Beliau  menambah ,Kepada para Camat yang akan melaksanakan Pilkades,  harus peran aktif.  DPT pemilih jangankan di tingkat desa, di tingkat pilkada atau pilpres pun, DPT menjadi sebuah problem. Camat harus lebih aktif, jangan ada warga yang terlewatkan, tidak mendapat undangan atau tidak bisa memilih. Jika ada gesekan, Camat harus aktif, harus ada di tempat", ujarnya.

Menutup arahannya, Bupati menghimbau untuk sukseskan pilkades secara baik. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM.,  Panitia Pilkades Labuhanbatu, unsur Forkompimda Labuhanbatu, perwakilan koramil, perwakilan polsek, para Camat, para kepala desa, dan hadirin undangan lainnya.

(Pewarta: J Sitanggang)

Related News