Ditlantas Polda Kalteng Gelar LATPRAOPS Jelang Operasi Keselamatan Telabang 2024

Jumat, 01/03/2024 - 19:23
Ditlantas Polda Kalteng Gelar LATPRAOPS Jelang Operasi Keselamatan Telabang 2024
Ditlantas Polda Kalteng Gelar LATPRAOPS Jelang Operasi Keselamatan Telabang 2024

Klikwarta.com, Kalteng - Dalam rangka menghadapi Operasi Keselamatan. Ditlantas Polda Kalteng gelar Latihan Pra Operasi (latpraops) Keselamatan Telabang 2024 yang dilaksanakan di Aula Ditlantas Polda Kalteng, Jumat (1/3/2024).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol R.S. Handoyo, S.I.K.,M.Si. diwakili Kabagbinopsnal Ditlantas AKBP Suwarno, S.Tr.,M.Si dan dihadiri oleh personel yang terlibat sprin (surat perintah) operasi.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol R.S. Handoyo, S.I.K.,M.Si melalui Kabagbinopsnal AKBP Suwarno, S.Tr.,M.Si mengatakan tujuan digelarnya latpraops ini tidak lain untuk memberikan gambaran serta pemahaman, cara bertindak pada saat pelaksanaan operasi dilapangan.

“Latpraops ini merupakan langkah awal persiapan kita guna mematangkan seluruh persiapan menjelang pelaksanaan Operasi Keselamatan Telabang tahun 2024. Sehingga sasaran yang akan dicapai nantinya menurunnya angka kecelakaan, dan terwujudnya kamseltibcarlantas menjelang bulan Suci Ramadhan,” ucap Suwarno.

Lebih lanjut, AKBP Suwarno meminta kepada seluruh personel yang terlibat agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Lakukan tindakan humanis dan sesuai SOP (standar operasi pelaksanaan) dengan mengedepankan upaya preemtif dan preventif, serta himbauan, edukasi kepada masyarakat untuk tertib berlalu-lintas, guna menciptakan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Kalteng.

“Meskipun begitu, penindakan atau penegakkan hukum terhadap pengguna jalan tetap kita lakukan, dengan penindakan mengutamakan penggunaan ETLE baik statis maupun dinamis” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya operasi keselamatan ini diharapkan dapat menurunnya tingkat fatalitas kecelakaan dan pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat pengguna jalan, agar terciptanya kamseltibcarlantas menjelang bulan Suci Ramadhan untuk menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kontributor : Arif 

Related News