4.000 Pedagang Kaki Lima di Labuhanbatu Terima Bantuan Tunai

Kamis, 19/05/2022 - 03:02

Klikwarta.com, Labuhanbatu - Sebanyak 4.000 Pedagang Kaki Lima dan warung (BTPKLW) -TNI tahun 2022, menerima bantuan. Penyaluran bantuan tersebut dilaunching pada Rabu (18/5/2022), di aula Makodim 0209/LB Jl. Pramuka Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara. Penyaluran disaksikan Dandim 0209/lb Letkol Inf Asrul K. Harahap, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar dan Wakil ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Abdul Karim.

Bantuan dimaksud diberikan para pedagang kaki lima dan warung sebagai bentuk perhatian serius Pemerintah untuk memberikan dukungan bagi pelaku usaha, khususnya sektor usaha mikro kecil dan menengah.

Pemerintah telah meluncurkan program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung ini, secara khusus menyasar Kabupaten dan Kota.

"Hari ini kita launching bantuan dari pemerintah melalui TNI untuk para pedagang kaki lima dan warung, semoga ini membawa manfaat bagi masyarakat", ucap Dandim 0209/LB.

"Ada sekitar 4.000 pedagang di Labuhanbatu dan 4.000 lagi di Labura yang akan menerima bantuan ini", ujarnya.

Hal ini dibenarkan Wakil Bupati Labuhanbatu. 

Ia menjelaskan, "Bantuan bagi para PKL dan warung yang hari ini mulai diluncurkan selain sebagai kompensasi juga diharapkan kembali menggerakkan ekonomi masyarakat di tingkat bawah.

"Saya berharap bantuan ini dapat digunakan untuk modal usaha, tidak dibelanjakan untuk barang-barang konsumtif", tegas Wabup.

Apresiasi dan ucapan terima kasih diberikan Wakil Bupati Labuhanbatu atas tersalurnya bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung BTPKLW-TNI untuk warga Labuhanbatu.

"Bantuan ini sangat membantu para pedagang yang terdampak akibat pandemi", pungkasnya. (RS)

Related News