Apresiasi Babinsa, Pangdam II Sriwijaya: Program Dapur Masuk Sekolah Pastikan Anak Didik dapat Gizi yang Baik

Rabu, 27/09/2023 - 12:50
Pangdam Mayjen TNI Yanuar Adil saat memberi pengarahan ke prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XVIII Dim 0407 Koorcab Rem 041 PD/II Sriwijaya.
Pangdam Mayjen TNI Yanuar Adil saat memberi pengarahan ke prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XVIII Dim 0407 Koorcab Rem 041 PD/II Sriwijaya.

Klikwarta.com, Kota Bengkulu - Pangdam Mayjen TNI Yanuar Adil didampingi ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya Ny. Mila Yanuar Adil dan juga Danrem 041/Gamas Brigadir Jenderal TNI Rachmad Zulkarnaen ramah tamah dan memberikan pengarahan ke prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XVIII Dim 0407 Koorcab Rem 041 PD/II Sriwijaya, Selasa (26/09/2023).

Dalam pengarahan, diawali dengan pengenalan riwayat hidup singkat Pangdam Mayjen TNI Yanuar Adil.

Pangdam Mayjen TNI Yanuar Adil dalam arahannya mengapresiasi Babinsa. "Tugas Babinsa itu berat, karena ujung tombak TNI AD, sehingga masyarakat memberikan nilai kepercayaan paling tinggi. Seperti halnya saat dalam menjalankan program Dapur Masuk Sekolah, dimana babinsa lebih dari satu wilayah binaan dalam menjalankannya", ungkapnya penuh apresiasi. 

kodim

Sambungnya,"Dapur Masuk Sekolah ini adalah untuk memberikan gizi kepada anak-anak di usia 7 tahun, kelas satu sampai dengan kelas 2 sekolah dasar. Karena pada tahun 2045 Indonesia akan memasuki bonus demografi usia produktif. Jadi kalau anak umur 7 tahun sekarang pada tahun 2045, maka mereka akan memasuki usia produktif yakni 29 tahun dan merekalah yang akan meneruskan Indonesia. Untuk itu, kita harus mempersiapkan segalanya dari saat ini", ujar Pangdam.

Persit

Lanjutnya, kepada Babinsa untuk selalu menjaga marwah TNI AD,"Jangan membuat pelanggaran, saling mengingatkan, agar dalam menjalankan tugas berjalan dengan baik", tegas Pangdam.

"Babinsa juga harus mampu membentengi masyarakat wilayah binaannya untuk tidak terpangaruh peredaran narkoba yang saat ini kian marak. Apapun bentuknya terkait narkoba, harus ditindak tegas", tandasnya, sembari juga mengingatkan kepada anggota TNI AD jangan sampai terlibat perkara narkoba, apapun jenisnya.

Sementara itu, Dandim Dandim 0407/Kota Bengkulu Kolonel Kav Widodo Pujianto, S.H., dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan arahan Pangdam Mayjen TNI Yanuar Adil, "Semoga atas arahan bapak pangdam, kami akan menjalankan tugas lebih baik lagi ke depan, sehat dan sukses selalu bapak Pangdam", ujar Dandim. (Red)

Related News