Jelang Pilkada, DPD NasDem Indramayu Silaturahmi ke Sekretariat DPD Golkar Indramayu

Kamis, 13/06/2024 - 02:51
DPD NasDem Indramayu Silaturahmi ke Sekretariat DPD Golkar Indramayu
DPD NasDem Indramayu Silaturahmi ke Sekretariat DPD Golkar Indramayu

Klikwarta.com, Indramayu - Dalam persiapan menjelang Pilkada Indramayu 2024,  DPD Partai Golkar Indramayu dan DPD Nasdem Indramayu mengadakan pertemuan yang hangat dan penuh semangat di Sekretariat DPD Golkar Indramayu di jalan olah raga Indramayu, selasa 11-06-2024.

Dalam pertemuan ajang silaturahmi tersebut  Kehadiran DPD Nasdem Indramayu yang di hadiri oleh ketua DPD Nasdem Indramayu Lucki Hakim dan jajaran pengurus lainnya di sambut hangat oleh ketua DPD Golkar Indramayu Syaefudin beserta jajarannya.

Dalam sambutan ketua DPD Golkar Indramayu Syaefudin mengatakan bahwa agenda hari ini murni adalah dalam rangka silaturahmi. Adapun dalam pertemuan itu dibahas oleh masing - masing partai soal terkait pandangan Pilkada Indramayu 2024.

"Syarat pencalonan pemilihan bupati itu menurut Undang - undang ada dua, pertama melalui partai yang memenuhi syarat atau gabungan partai. Satu lagi adalah calon perseorangan atau sering di sebut independen. Tahapan calon perseorangan ini atau independen sudah terlampaui atau sudah lewat. Jadi yang memungkinkan syarat untuk maju untuk kepala daerah itu adalah bisa melalui cara dengan partai yang memenuhi syarat dan atau partai gabungan." Punkas Saefudin Ketua DPD Golkar Indramayu

"Kita punya DPRD Ini 50 kursi. 50 persennya minimal 10 kursi itu syarat Undang - undang yang bisa menghantarkan sebagai calon bupati atau kepala daerah. Pertama Partai Golkar 14 kursi, kedua PDIP 12 kursi dan tiga adalah PKB 10 kursi. Dari tiga partai ini adalah secara pribadi masing - masing partai sesuai Undang - undang itu clear bisa masuk. Dari ruang berikutnya yaitu dari partai gabungan yang bisa masuk dalam parlemen itu yaitu Gerindra 6 kursi, kedua PKS 3, kursi ke empatnya Nasdem 2, kursi ke limanya Demokrat 2 kursi, dan 1 kursi adalah Perindo". Lanjut Syaefudin

Syaefudin menyampaikan, mekanisme di Golkar sendiri, partai berlambang pohon beringin tersebut tidak dipungkiri membuka pendaftaran untuk Pilkada Serentak 2024. Khusus di Indramayu, ada lima nama yang ditunjuk untuk menjadi bakal calon Bupati Indramayu, yakni Syaefudin, Daniel Mutaqien Syafiuddin, Bambang Hermanto, Hilal Hilmawan, dan Yudi Rustomo. Dari lima nama ini sekarang masih berproses dan tengah digodok oleh DPP Golkar untuk menentukan siapa yang akan ditunjuk nantinya.

Diketahui juga Ketua DPD Nasdem Indramayu dalam pertemuan itu, Lucky Hakim datang untuk menyampaikan keinginannya bisa bergabung dalam koalisi dan bisa dijadikan sebagai Calon Bupati Indramayu. 
“Saya juga punya harapan saya bisa diusung sebagai calon Bupati, tapi tentunya partai Golkar punya usulan sendiri. Nanti ketika ada pertemuan lagi mungkin saya berharap ada format ulang dan diskusi lanjutan.” Pungkas Lucki Hakim.

Namun semua keputusan ada di DPP Golkar, sebagai prajurit pihaknya hanya bisa mengikuti apapun keputusan dan tugas yang nantinya akan diberikan oleh partai. Saefudin menanggapi perihal tersebut.

Pada ajang Pilkada Indramayu 2024, Golkar memang menjadi partai yang bisa mengusung pasangan calon kepala daerah sendiri karena memiliki 14 kursi legislatif. Kendati demikian, Saefudin menyampaikan walau sebagai partai pemenang di Pemilu 2024 pihaknya tetap terbuka jika ada partai yang ingin bergabung membangun koalisi guna menghadapi Pilkada Indramayu 2024.

Saat disinggung untuk memilih ingin berpasangan dengan siapa dari daftar nama yang ditunjuk oleh DPD Golkar Indramayu sebagai bakal calon Bupati Indramayu, Lucky Hakim mantap menjawab ingin berpasangan dengan Syaefudin, alasannya karena mereka memiliki kemistri yang baik dan sudah sangat mengenal bahkan diluar kontes politik.

Dalam atmosfer yang penuh spekulasi dan tawar-menawar politik, Pilkada Indramayu 2024 tampaknya akan menjadi panggung perjuangan politik yang menarik.

(Pewarta: Wira Hadiyono)

Related News