Kejar Target Rehab RTLH, Anggota Kodim 1310/Bitung dan Warga Kerja Siang Malam

Senin, 15/08/2022 - 04:07
Dandim 1310/Bitung (kaos hitam) saat memotifasi personil kodim yang sedang mengerjakan RTLH
Dandim 1310/Bitung (kaos hitam) saat memotifasi personil kodim yang sedang mengerjakan RTLH

Bitung, Klikwarta.com - Target rehab rumah tidak layak huni (RTLH), Kodim 1310/Bitung terus digencarkan. Salah satu penerima bantuan rehab adalah rumah milik Keluarga Sukarji Rawung di RT 002 Lingk. IV Kec. Matuari Kota Bitung, Minggu (14/8/22).

Dengan target waktu yang telah ditentukan selama 4 (empat) hari, anggota Kodim 1310/Bitung dibantu warga Kel. Manembo Nembo Atas, berusaha mengejar target dengan terus bekerja siang dan malam untuk menangani rehab rumah.

Terlihat, anggota Kodim 1310/Bitung yang telah ditunjuk sebagai tukang, bersama warga bekerja keras melanjutkan pengerjaan plesteran dilanjutkan acian tembok rumah milik Kel. Sukarji Rawung.
"Target waktu rehab rumah tinggal 2 hari sebelum dilaksanakan peresmian pada hari "H" yaitu pada tanggal 17 Agustus 2022. Dan sampai saat ini prosentase pekerjaan sudah mencapai 60 %," ujar Serma Sonius Pareda selaku kepala tukang.

B

Menurutnya, selama dia bekerja di rehab rumah belum ada kendala, namun target waktu yang ditentukan membuat dia bersama tim harus konsentrasi penuh untuk dapat memenuhi target tersebut.
“Kita berusaha sekuat tenaga untuk memenuhi target, karena diharapkan sebelum hari H peresmian, smuanya sudah rampung,” sambungnya.

Sementara itu Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., saat meninjau kegiatan rehab RTLH mengatakan, dengan keikhlasan dan kegotongroyongan TNI bersama warga setempat yang tidak pernah mengenal hari libur, setiap hari terus bekerja dan bekerja tanpa kenal lelah dan waktu, demi mewujudkan impian Keluarga Sukarji Rawung yang tidak mampu untuk memiliki rumah yang layak huni dan sehat.

"Berkat kerja keras anggota dan warga, besok masuk pada pembuatan dapur, Plafon dilanjutkan pengecatan. Diharapkan sebelum peresmian oleh Walikota Bitung, renovasi RTLH sudah selesai," ucap Dandim. 

(Pewarta: Laode)

Related News