Komitmen Plt Bupati Bintan Lawan Stunting Hingga ke Desa

Rabu, 10/08/2022 - 22:31
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan saat menyerahkan 110 paket makanan tambahan balita dan ibu hamil di Desa Kelong, Rabu (10/08).
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan saat menyerahkan 110 paket makanan tambahan balita dan ibu hamil di Desa Kelong, Rabu (10/08).

Klikwarta.com, Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan menunjukkan komitmen yang luar biasa dalam mewujudkan amanat nasional terkait penurunan angka stunting. Berbagai inovasi dan terobosan dipersiapkan guna memperkuat daya tubuh serta kecukupan gizi balita maupun ibu hamil. 

Hal ini terlihat saat Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan 110 paket makanan tambahan balita dan ibu hamil di Desa Kelong, Rabu (10/08). Kepada seluruh masyarakat khususnya yang sedang hamil atau memiliki balita, Roby meminta untuk terus berkoordinasi jika terlihat gejala stunting. 

"Ada Puskesmas terdekat, ada Aparatur Desa. Intinya Ibu-Ibu semua jangan sungkan terkait hal apapun. Kita ingin semua anak-anak kita tumbuh sehat dan cerdas" kata Roby usai menyerahkan paket makanan tambahan. 

Ditambahkannya juga bahwa saat ini angka terakhir kasus stunting yang ada di Bintan masih menyentuh di jumlah hampir 300. Namun dirinya yakin bahwa usaha yang dilakukan serta doa maupun dukungan masyarakat akan mampu menurunkan angka tersebut bahkan menjadikan Bintan bebas stunting. 

"Ini ikhtiar kita bersama. Doa juga kita iringi bersama, tinggal kita melihat bagaimana perkembangan dan hasilnya" pungkas Roby.

(Pewarta: Surya)

Related News