Korpri Sangat Memengaruhi Kinerja Birokrasi

Rabu, 29/11/2023 - 19:19
Upacara HUT Korpri di Pati
Upacara HUT Korpri di Pati

Klikwarta.com, Pati - Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Rabu (29/11), memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Alun-Alun Pati. 

Dalam kesempatan itu, Henggar membacakan sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Pusat Zudan Arif Fakrulloh. 

"Sejalan dengan tema HUT Korpri ke-52 yakni Korprikan Indonesia, kami mengajak seluruh anggota Korpri untuk terus melanjutkan kinerja yang telah berjalan baik", terang Pj Bupati. 

Menurut Henggar, dua poin yang menjadi perhatian bagi Korpri ke depan, yaitu perkembangan teknologi informasi dan perubahan masyarakat. Yaitu tentang bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi informasi ter-update guna memenuhi permintaan masyarakat yang membutuhkan pelayanan lebih cepat, mudah dan akurat. 

Ia juga mengatakan bahwa pelayanan berbasis digital menjadi salah satu upaya untuk memberikan pelayanan secara online, cepat dan tepat. Dan Korpri diminta untuk bisa membaca dan memahami perubahan ini.  

“Korpri sangat memengaruhi kinerja birokrasi. Sebagai mesin penggerak pembangunan, birokrasi harus dalam kondisi prima. Baik dan buruknya pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan ditentukan oleh kinerja birokrasi. Sebagai aset bangsa, ASN berhak mendapatkan kesejahteraan yang layak. Yang harus diiringi dengan kinerja ASN yang optimal,” tambah Henggar.  

Tak lupa ia mengapresiasi dan berterima kasih atas dedikasi dan pengabdian para ASN dan seluruh keluarga besar KORPRI.

Pj Bupati pun menuturkan bahwa untuk pelayanan kedepannya, digitalisasi yang harus segera diterapkan. 

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah berbagai lomba dalam rangka HUT Korpri Ke-52. 

Tak ketinggalan, di hari yang sama juga dilakukan penaburan bunga di Taman Makam Pahlawan Giri Dharma Pati oleh Pj Bupati Pati, dan diikuti para Kepala OPD. (fn /AP)

Pewarta m@s

Related News