PonPes Darul Ikhlas Al Islami Pesantren Elit Di Jambi " Belajar Menggunakan Laptop & Iped " 

Rabu, 20/10/2021 - 13:08
PonPes Darul Ikhlas Al Islami Pesantren Elit Di Jambi " Belajar Menggunakan Laptop & Iped " 
PonPes Darul Ikhlas Al Islami Pesantren Elit Di Jambi " Belajar Menggunakan Laptop & Iped " 

Klikwarta.com, Merangin - Pondok Pesantren Darul Ikhlas Al Islamai yang beralamat di Desa Tambang Baru Kecamatan Tabir Lintas Kabupaten Merangin Viral ditengah masyarakat.

Pasal nya, Pondok Pesantren ini banyak melahirkan Santri berprestasi, Penghafal Al - Quran, Bahasa Inggris, Bahasa Arab dan Santri nya juga kerap mendapatkan Juara Juara di ajang bergengsi, Baik di tingkat Kabupaten, Provinsi bahkah Nasional juga pernah menjadi Juara, Desi Litasari Juara 1 Story Telling (diaz expo 2020) dan  Siti Fadhilatul Mabruroh ( Peserta KSN ) utusan kabupaten merangin KSNP 2021.

Teknologi hadir sebagai alat untuk memberikan kemudahan bagi manusia dalam mengerjakan banyak hal.Pesantren
dalam banyak pandangan menganggap bahwa teknologi harus di jauhkan dari para santri, begitu pandangan kebanyakan orang.

Namun hal lain terlihat berbeda di salah satu Pondok Pesantren di Kabupaten Merangin Yaitu Pondok Pesantre  Darul Ikhlas Al Islami yang Beralamat di Desa Tambang Baru Kecamatan Tabir Lintas Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. 

Dimana Santri nya diperbolehkan membawa laptop dan tablet ( Iped ). Proses pembelajarannya menggunakan teknologi laptop dan tablet sebagai media pembelajaran.

Guru sebagai fasilitator yang memberikan fasilitas bagaimana penggunaan teknologi secara tepat dan efektif.
المحافظة على القديم الصالح والأخذ بالجديد الأصلح.
"Mempertahakan hal-hal klasik itu baik. Namun mengambil hal-hal baru itu jauh lebih baik".

Oleh karenanya Pesantren Darul Ikhlas Al Islami bertekad dengan sungguh-sungguh untuk menjadi Pesantren Berbasis Teknologi dan sesuai Zaman nya.

Salah satu Kepala Kurikulum Syeh Ali Shormin, S. Pd. I Menjelaskan " Mempertahankan hal hal yang Klasik itu baik, contoh, media belajar papan tulis, Pekerjaan Rumah ( PR ) dan banyak lagi cara Klasik yang juga perlu kita Pertahankan, Namun Menjadikan Zaman sebagai acuan dan daya saing Santri juga lebih baik, maka dari itu Pondok Pesantren Darul Ikhlas Al Islami mengambil Posisi sebagai Central Teknologi, Yaitu Santri Mulai dari SD IT, SMP IT, SMA IT, Diniyah dan Tahfidz Al Quran semua di Naungi Pondok Pesantren Darul Ikhlas Al Islami Belajar menggunakan Lettop dan Iped / Tablet " Jelas Ali Shormin.

Lanjut Ali Shormin " Era ini teknologi sudah tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari, mulai dari yang tua sampai anak kecil, oleh karenanya, sekolah atau pesantren harus menjadi center untuk edukasi penggunaan teknologi positif, sehingga akan lahir generasi yang bisa memanfaatkan teknologi untuk hal-hal positif " Tutup Ali Shormin, S. Pd. I Kepala Kurikulum Pondok Pesantren Darul Ikhlas Al Islami

Pewarta :  Wendi Wahyudi

Related News