Senyuman Manis Anak Papua Bersama Prajurit Condromowo

Minggu, 07/04/2024 - 19:28
Personel satgas Yonif 509/BY saat berikan obat
Personel satgas Yonif 509/BY saat berikan obat

Klikwarta.com, Intan Jaya – Dalam upaya membantu masyarakat sekitar J2 atau disebut Pos Kout dalam perekonomian sehari-hari Satgas Yonif 509 Kostrad kembali melakukan aksi dengan membeli jualan anak Papua yang datang ke Pos J2. Minggu (07/04/2024).

Sampai detik ini kedekatan dan keakraban masyarakat di sekitar Pos di daerah penugasan, telah terjalin dengan baik terutama kepada anak-anak. Hal ini terlihat, hampir setiap harinya anak-anak Papua selalu mengunjungi Pos untuk menjual sayuran dan bermain bersama Prajurit atau Om Tentara.

Momen sangat baik ini dimanfaatkan oleh Pos J2 untuk mengajarkan hal-hal yang bermanfaat kepada anak-anak.

Selain bermain dan berjualan sayur sayuran, anak anak itu juga sering bercerita dengan anak Pos. Dan kagetnya pada saat itu Danpos Lettu Inf Fardhana mendengarkan anak itu mengungkapkan mau meminta obat. "Ungkapnya". buat apa adek? "Tanya Danpos". 
Bapa danpos obat itu buat mama saya yang lagi sakit sekarang. "Dengan wajah sedih". 
Mama kamu sakit apa. "Danpos tanya lagi". Tidak tau Bapa Danpos, mama saya sakit dari kemarin, saya minta obat untuk mama saya Bapa Danpos.!

.

Dengan tersentuh hati Danpos Lettu Inf Fardhana segera memerintah anggota kesehatan untuk merapat dan memberikan obat kepada anak tersebut untuk diberikan kepada mamanya. 

Saya berterimakasih Bapa Danpos, sudah memberikan obat buat mama saya. Semoga Bapa selalu diberkati Tuhan,ujarnya.

Sementara Danpos Lettu Inf Fardhana  mengungkapkan apa yang dilakukan kita saat ini sebagai upaya kita untuk membantu masyarakat di daerah penugasan. Ini sesuatu pembelajaran buat kita untuk mengetahui apa keluhan di masyarakat sekitar Pos. 
Semoga kedepannya kita dapat membantu banyak masyarakat sekitar Pos khususnya apa yang dibutuhkan selanjutnya, tutupnya.

(Kontributor : Arif)

Related News