Tanwir Pemuda Muhammadiyah Jambi Akan Dibuka Presiden Jokowi

Rabu, 02/03/2022 - 20:20
Ketua Panitia Tanwir II Pemuda Muhammadiyah, Ilham Pratama
Ketua Panitia Tanwir II Pemuda Muhammadiyah, Ilham Pratama

Klikwarta.com, Jambi - Pemuda Muhammadiyah akan melangsungkan Tanwir II dari 4-6 Maret 2022 dengan tema “Gerakan Pemuda Negarawan.” Perhelatan tertinggi kedua setelah muktamar ini akan dilangsungkan di Jambi sebagai tuan rumah. Ini merupakan pertama kali Jambi menggelar even nasional setingkat tanwir. 

Demikian disampaikan Ketua Panitia Tanwir II Pemuda Muhammadiyah, Ilham Pratama, Rabu, (01/03/2022). Ilham turut mememinta dukungan semua pihak demi suksesnya acara yang rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Sebelumnya Pemuda Muhammadiyah telah menggelar Tanwir I di Manado, Sulawesi Utara setahun lalu. Acara tersebut juga dibuka langsung oleh Presiden Jokowi dan turut dihadiri langsung Kapolri dan Panglima TNI.  

“Tanwir ini menjadi sangat strategis dikrenakan mendekati muktamar. Geliatnya bisa nampak dari tingginya atensi kader Pemuda Muhammadiyah se-Indonesia yang menyatakan kesedian untuk hadir. Hanya saja terkendala meningkatnya varian omicron maka panitia memutuskan acara akan digelar secara hybrid” kata Ilham yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PP Pemuda Muhammadiyah. 

Peserta yang diwajibkan hadir secara ofline adalah ketua dan sekretaris atau yang mewakili dari masing-masing pimpinan wilayah. Peserta peninjau, tamu undangan, dan sebagian narasumber rangkaian seminar akan hadir secara daring. 

Selain akan dihadiri Presiden Jokowi, Tanwir II juga akan dihadiri sejumlah pimpinan lembaga tinggi negara diantaranya Menteri BUMN Erick Thoir dan Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Kabaintelkam Polri. Kalangan politisi akan hadir Ketua Umum PAN yang juga Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan serta beberapa pihak yang masih menunggu komfirmasi kehadiran. 

“Tanwir kali ini Insyallah akan berlangsung dengan tertib, aman, dan lancar. Kami juga akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah peyebaran Covid-19 terutama yang sekarang sedang marak varian Omicron. Semoga Tanwir kali ini akan menghasilkan keputusan-keputusan terbaik organisasi untuk kemaslahatan umat persyarikatan, bangsa dan negara” kata dia. [*]

Related News