Jojo Rumampuk Terpilih Aklamasi Jadi Ketua PJS Provinsi Gorontalo

Sabtu, 30/12/2023 - 05:52
Musda PJS ke 1 di Gorontalo
Musda PJS ke 1 di Gorontalo

Klikwarta.com, Gorontalo - Musyawarah Daerah (Musda) pertama organisasi pers Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Provinsi Gorontalo digelar pada Jumat (29/12/2023) di Ruang Vicon Kantor Bupati Boalemo. Dalam Musda tersebut, Johan Chornelis Rumampuk, yang akrab disapa Jojo Rumampuk, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PJS Gorontalo periode 2023-2028.

Nama Jojo Rumampuk memang sudah santer terdengar sejak jauh-jauh hari sebagai calon tunggal yang potensial membawa PJS Gorontalo ke arah yang lebih baik. Pengalaman mumpuni dan jaringan luas di kalangan pewarta menjadi faktor pendukungnya. Kemampuan Jojo menjadi mitra yang baik bagi pemerintah daerah dalam fungsi kontrol sosial juga turut diperhitungkan.

Ketua Umum DPP PJS, Mahmud Marhaba, yang membuka secara virtual Musda tersebut, turut memberikan apresiasi kepada Jojo atas terpilihnya sebagai ketua. Ia berharap kepemimpinan Jojo dapat membawa PJS menjadi organisasi yang semakin tangguh dan handal.

"Saya harapkan dengan kepemimpinan saudara Jojo Rumampuk akan bisa memberikan warna tersendiri bagi wartawan PJS di Gorontalo, yang mampu mensupport 6 DPC PJS di Kabupaten Kota," ujar Mahmud Marhaba yang dikenal sebagai penggagas serta pendiri JMSI itu.

*Jangan Mau Lagi Disebut Wartawan Bodrex*
Dalam sambutannya, Mahmud Marhaba juga menegaskan bahwa Musda PJS Gorontalo merupakan amanah dari Musyawarah Nasional I (Munas) yang dilaksanakan pada 25 November 2022 lalu. Ia menyatakan bahwa PJS adalah wadah perjuangan nyata bagi para wartawan yang selama ini terpinggirkan dan mendapat stigma negatif seperti "wartawan abal-abal", "wartawan KJ", "wartawan Bodrex", dan lain sebagainya.

"Jangan ada lagi pelecehan terhadap sesama wartawan di tanah air. PJS hadir untuk mengangkat derajat wartawan yang selama ini sulit bergabung dengan organisasi lain. Kita harus sejajar dan sama derjatnya. Kuncinya adalah setiap wartawan anggota PJS wajib ikut UKW," ungkap putra asli Gorontalo tersebut.

Pj Bupati Boalemo DR. Sherman Moridu dalam sambutannya mengajak para insan pers untuk menjalankan profesi secara profesional, khususnya menjelang pesta demokrasi pemilihan presiden mendatang.

"Saya berharap, wartawan mampu memberikan kontribusi yang besar demi suksesnya Pilpres dimasa mendatang dengan menghadirkan berita yang benar, sejuk dan berimbang," pinta Sherman Moridu.

Jojo Rumampuk sendiri menyatakan kesiapannya untuk menindaklanjuti semua arahan dan keinginan Mahmud Marhaba. Ia optimis PJS akan menjadi organisasi yang lebih baik di bawah kepemimpinannya.

"Kami optimis PJS bisa lebih baik lagi, apalagi beliau (Mahmud Marhaba) ketika telah berencana, maka pasti itu akan diikuti pula dengan perhitungan-perhitungan yang telah matang pula," ujar Jojo Rumampuk.

(Kontributor : Safarudin).

Related News