Makdhe Rahmat Sebut Bazar UMKM BPN Bentuk Support ke UMKM Kabupaten Blitar

Kamis, 22/09/2022 - 23:29
Wabup Blitar bersama Kepala BPN Kabupaten Blitar dalam acara Bazar UMKM (foto : Faisal NR / Klikwarta.com)
Wabup Blitar bersama Kepala BPN Kabupaten Blitar dalam acara Bazar UMKM (foto : Faisal NR / Klikwarta.com)

Klikwarta.com, Kabupaten Blitar - Wakil Bupati (Wabup) Blitar Rahmat Santoso menilai kegiatan Bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang digelar Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Blitar Kamis (22/9/2022) di halaman kantor BPN Kabupaten Blitar merupakan wujud support atau dukungan kepada pelaku UMKM Kabupaten Blitar untuk semakin bangkit dan naik kelas. 

Setelah meninjau beberapa stand bazar UMKM itu, Rahmat melihat mayoritas produk yang dijual beragam, inovatif dan memiliki managemen pemasaran yang sudah berdigital. Didampingi kepala BPN Kabupaten Blitar beserta jajarannya dan perwakilan undangan dari anggota DPRD, ia juga menyempatkan membeli sejumlah produk olahan makanan hasil dari UMKM lokal.

"Kegiatan yang digelar pada hari ini adalah bentuk support yang luar biasa untuk UMKM Kabupaten Blitar. Karena hal ini juga sejalan dengan Panca Bhakti kami yang ke-4 yakni Pengembangan Potensi Ekonomi Daerah," ucap wakil bupati yang familiar dipanggil Makdhe Rahmat ini.

Dikatakannya, salah satu sektor yang terkena dampak dari pandemi Covid-19 adalah UMKM. Namun demikian selain dalam jaring pangaman sosial Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melibatkan produk mereka, di berbagai acara, agar para pelaku UMKM juga terfasilitasi sehingga tetap bisa eksis.

Pihaknya juga sedang berupaya maksimal untuk mengangkat potensi ekonomi dari seluruh desa maupun kelurahan yang ada di Kabupaten Blitar melalui program One Village One Product (OVOP). Supaya seluruh potensi yang ada bisa dikenal luas sebagai daya ungkit perekonomian masyarakat Kabupaten Blitar.

"Kita harus dukung mereka supaya produk UMKM Kabupaten Blitar naik kelas dan bangkit melesat," tukasnya.

Wabup Rahmat turut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Ibu-ibu dari Ikatan istri karyawan dan karyawati (IKAWATI) BPN Kabupaten Blitar yang telah menginisiasi kegiatan ini. Dan terima kasih pula kepada seluruh pihak khususnya PT. Ladara Dharma Bakti yang telah mendukung kegiatan ini. Hal ini sebagai bukti komitmen untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat menata ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya pelaku UMKM.

(Pewarta : Faisal NR) 

Related News