Rapat Koordinasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Kamis, 23/09/2021 - 20:23
Rakor pelaksanaan vaksinasi
Rakor pelaksanaan vaksinasi

Klikwarta.com, Kab. Semarang - Peltu Winarto mewakili Danramil 03 Getasan, menghadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Vaksinasi dari Djarum Foundation, Sinergitas pelaksanaan dan pelaporan Vaksinasi se Kecamatan Getasan di aula Kecaman Getasan Kabupaten Semarang. Kamis (29/9).

Rakor diikuti oleh Camat Getasan Seno Wibowo SIP MM, Danramil 03/getasan diwakili peltu Winarto, Kapolsek Getasan Iptu Dwi Atmoko SH, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Kab. Semarang Suratno SH, perwakilan Djarum Foundation Kab. Semarang  Aditya Yogatama, Kepala Puskesmas Getasan diwakili Dyah Ani Purwitasari, S.Kep.Ns dan Kepala Desa se Kecamatan Getasan.

Peltu Winarto mewakili Danramil 03/Getasan mengatakan, berdasarkan instruksi presiden untuk program vaksinasi Covid-19, diberikan secara gratis dan masyarakat tidak dikenakan biaya. Seluruh jajaran kabinet, kementerian, lembaga dan pemerintah daerah agar memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021. Kemudian memprioritaskan dan merelokasi anggaran lain terkait ketesediaan dan vaksinasi secara gratis.


Peltu Winarto menyampaikan, Presiden RI menjadi yang pertama mendapatkan vaksin COVID-19 yang tujuannya untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman.

Selain itu Peltu Winarto mewakili Danramil 03/Getasan meminta masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan terus menjalankan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan

" Tujuan dari vaksinasi Covid-19 adalah membentuk kekebalan kelompok, menurunkan kesakitan dan kematian terhadap Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh. Kemudian menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi. Sasaran penerima vaksin Covid-19 yakni, kelompok rentan yang berusia 12 hingga 59 tahun," ungkap nya.

(Pen 0714)

Tags

Related News

loading...