Rekonstruksi Kasus Istri yang Diculik Suami, Kasat Reskrim : Belum Ada Tersangka Baru

Jumat, 14/01/2022 - 15:07
Para tersangka sedang melakukan reka ulang kasus istri yang diculik suami dengan menyewa orang bayaran
Para tersangka sedang melakukan reka ulang kasus istri yang diculik suami dengan menyewa orang bayaran

Klikwarta.com, Blora - Satuan Reserse Kriminal, (Satreskrim) Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar rekonstruksi kasus penculikan, Jumat, (14/01/2022).
Kasus penculikan yang terjadi Kamis (23/12/2021) tersebut, melibatkan 3 orang tersangka yaitu, S (43), MOS (33) dan MUS (27). Ketiganya adalah warga Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH melalui Kasat Reskrim AKP Setiyanto,SH,MH menyampaikan, rekonstruksi ini dilakukan, untuk memperjelas peran para tersangka. 

Rekonstruksi mulai dari awal sebelum kejadian. Dimana dilakukan peragaan adegan peradegan, semuanya langsung diperagakan oleh saksi dan tersangka.

u

Selain para tersangka, pihak korban dan keluarga juga hadir menyaksikan rekonstruksi yang di gelar di 4 lokasi berbeda. Mulai dari perencanaan, hingga lokasi penculikan dan penangkapan.

"Hari ini bersama JPU kita lakukan rekontruksi tindak pidana penculikan, dan hari ini diperagakan 29 adegan. Mulai dari perencanaan, pembuntutan sampai dengan penangkapan", kata Setiyanto, Jumat (14/1/2022).

Dalam rekonstruksi, lanjut Setiyanto, belum ada tersangka baru dan belum ada temuan ataupun adegan tambahan.

"Dari adegan yang diperagakan, sudah sesuai dengan Berita Acara Pemeriksaan", pungkasnya.

Diketahui, kasus penculikan tersebut berawal ketika suami yang juga tersangka akan dicerai oleh istrinya (korban). Karena tidak mau dicerai dan merasa sakit hati, akhirnya suaminya  menyewa tiga orang untuk melakukan penculikan.

(Pewarta : Fajar)

Related News