Satgas TMMD Kodim 1403/Palopo Wujudkan Impian Masyarakat Desa Pammesakang

Minggu, 26/05/2024 - 13:45
Pengerjaan jalan tani desa Pammesakang
Pengerjaan jalan tani desa Pammesakang

Klikwarta.com, Luwu - Satgas TMMD ke 120 TA. 2024 Kodim 1403/Palopo di Desa Pammesakang Kecamatan Bua Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan bersama masyarakat dengan  mengerahkan alat berat serta truk pengangkut cadas maupun sirtu untuk menimbun dan meratakan jalan terus berlangsung, Satgas TMMD berserta masyarakat membangun talud supaya struktur tanah tetap dan tidak longsor. Minggu 26/5/2024.

Peningkatan jalan tani sepanjang 3.435 M harus sesuai target yang ditentukan dengan hasil yang maksimal supaya hasilnya bisa rasakan langsung oleh masyarakat dan sebagai akses penghubung dua wilayah yang berbeda, serta akses petani untuk beraktivitas lebih mudah, cepat dan aman.

Dansatgas TMMD Ke 120 Kodim 1403/Palopo Letkol Arm Kabit Bintoro P. S.I.P., dihubungi awak media mengatakan sasaran fisik pekerjaan peningkatan jalan tani sepanjang 3.345 M di desa Pammesakang Kecamatan Bua Kabupaten Luwu terus kami lakukan dengan gotong royong bersama masyarakat, kami gunakan alat berat beserta truk untuk mengangkut cadas maupun sirtu guna menimbun dan mengeraskan jalan tani tersebut.

.

Satgas TMMD ke 120.TA 2024 Kodim 1403/Palopo dibantu masyarakat membuat talud sebagai penahan tanah supaya jalan yang sudah kita ratakan dan padatkan tidak longsor, 
supaya masyarakat maupun kendaraan yang melewati jalan tersebut lancar dan aman, 
utamanya petani bisa lebih cepat dan aman dalam menjual hasil panen ke kota. 

"Dengan adanya pembangunan peningkatan jalan tani ini diharapkan bisa mewujudkan impian masyarakat dan turut mensejahterakan masyarakat dengan adanya akses jalan yang baik sehingga perekonomian jadi meningkat,"tutupnya.

Kepala Desa Pammesakkang Kisman S.Pd., kepada awak media mengatakan, "Terimakasih kepada TNI dan Pemerintah yang telah membangun jalan tani ini, impian masyarakat bisa terwujud karena menghubungkan dua wilayah yang berbeda dan bisa sangat bermanfaat bagi petani untuk menggunakan jalan tersebut baik ke lahan pertanian maupun menjual hasil tani." Tutupnya.

Melalui program TMMD ke 120 TA 2024 Kodim 1403/Palopo wujud nyata peran TNI membantu pemerintah dalam pembangunan guna mewujudkan masyarakat sejahtera.

(Kontributor : Eris)

Related News