Tingkatkan Kualitas SDM Pelajar di Kota Bitung, Dandim 1310/Bitung Sosialisasikan SMA Presiden 2

Selasa, 09/08/2022 - 22:54
Dandim 1310/Bitung saat memberikan materi
Dandim 1310/Bitung saat memberikan materi

Bitung, Klikwarta.com - Kontribusi dan tindakan nyata untuk meningkatkan kualitas SDM bagi masyarakat Bitung, Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., memberikan sosialisasi SMA Presiden 2 bertempat di Aula SMA Negeri 2 Bitung, Selasa (9/8/22).

Sosialisasi SMA Presiden 2 oleh Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.han dihadiri orang tua siswa dan siswa-siswi SMA Negeri 2 Bitung. Hadir juga, mendampingi Dandim 1319/Bitung, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bitung DR. Demsy Tandayu dan Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Bitung, Dra. Fonny Tumundo.

Tekad untuk memiliki sumber daya manusia berkualitas bukan sekadar mimpi. Ini bisa terwujud dengan banyak sekolah swasta. Salah satunya adalah SMA Presiden. 

Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., dalam sosialisasinya menjelaskan, Dalam menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar, SMA Presiden telah didukung dengan fasilitas yang mewah. Ruang kelas di tempat ini dilengkapi dengan AC, komputer dengan jaringan internet nirkabel, in focus, papan kaca, meja dan kursi belajar, dan multimedia lainnya. Kapasitas kelas terbatas maksimal 25 siswa agar proses pendidikan dapat berjalan dengan maksimal.

Lanjutnya, Sejumlah laboratorium sudah tersedia di sekolah ini, diantaranya, laboratorium komputer, laboratorium fisika, laboratorium kimia, dan laboratorium biologi.
 
"Ada juga perpustakaan yang berisi buku penunjang pendidikan, lapangan olahraga (basket, voli, tenis, bulu tangkis, dan futsal), minimarket, restaurant plaza, ATM center, dan fasilitas outbond," jelas Dandim.

Siswa dan para orang tua siswa menyambut baik serta menyampaikan apresiasi kepada Dandim 1310/Bitung atas kepedulian dalam kontribusi dan tindakan nyata untuk meningkatkan kualitas SDM bagi pelajar yang ada di Kota Bitung.
"Kami berharap, sosialisasi yang dilaksanakan hari ini dapat bermanfaat dan tersampaikan kepada semua pihak terkait," ujar salah satu orang tua murid.

Ditemui, Dandim menuturkan, sosialisasi ini dilakukan untuk sekolah yang baru SMA Presiden 2 yang berada di Tanjung Lesung Banten. Sedangkan SMA Presiden 1 yang ada di Cikarang, sudah banyak meluluskan alumni yang berasal dari Provinsi Sulawesi Utara. Pihaknya berharap ada banyak siswa-siswi berpotensi dibidang akademik, kepribadian dan kesamaptaan jasmani, untuk mengecap pendidikan di SMA Presiden 2.

“Hal tersebut akan kami ulang di SMA Presiden 2 Tanjung Lesung. Berharap keberadaan pelajar dari Kota Bitung banyak yang bersekolah di SMA Presiden 2,” harap Dandim.

(Pewarta: Laode)

Related News