Tumbuhkan Semangat Berwirausaha Sejak Dini: Mahasiswa KKN UPGRIS Sosialisasikan Pelatihan Kewirausahaan di SD Negeri Semampir

Selasa, 05/03/2024 - 11:42
Sosialisasikan Pelatihan Kewirausahaan di SD Negeri Semampir
Sosialisasikan Pelatihan Kewirausahaan di SD Negeri Semampir

Klikwarta.comPati - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang Kelompok 6 menumbuhkan semangat berwirausaha sejak dini melalui sosialisasi pelatihan kewirausahaan dengan tema “Kewirausahaan Pemasaran Produk melalui Media Online” di SD Negeri Semampir yang beralamatkan desa Semampir, RT 04, RW 02, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah.

Sosialisasi pelatihan kewirausahaan ini dilaksanakan dari pukul 12.00 WIB – selesai pada Senin, 26 Februari 2024. Sosialisasi tersebut diikuti oleh siswa kelas VI yang beranggotakan 27 siswa dengan tujuan dapat membantu meningkatkan kemampuan berwirausahaan seperti berjualan online. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga memberikan pengetahuan lebih awal mengenai kewirausahaan kepada generasi muda.

Pelatihan kewirausahaan ini merupakan salah satu program kerja kelompok 6 KKN UPGRIS yang dilaksanakan selama satu bulan di Desa Semampir. Pelatihan ini dilakukan dengan cara menampilkan PPT mengenai kewirausahaan yang dijelaskan oleh mahasiswa KKN UPGRIS kelompok 6. Sebelum itu, dilakukan dengan bertanya jawab mengenai sesuatu yang berkaitan mengenai kewirausahaan

Kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa KKN UPGRIS Kelompok 6 yang beranggotakan Erwin Indra Nugraha, Mahendra Gesid Pratama, Bima Andi Pratama, Laksono Adi Wibowo, Siti Aisyah, Emilda Ifa Umama, Rysma Cantika Candra, Silviana, Zahrotul Mawaddah, Merlly Alfina Septiana, Diva Meyrinda, Ahmad Nurkholis Majid, dan Yuyuk Yusantika.

.

Salah satu anggota KKN UPGRIS kelompok 6, Bima Andi Pratama mengatakan bahwa kewirausahaan adalah proses mengelola, menciptakan, dan mengembangkan usaha dengan tujuan memperoleh keuntungan.

“Kewirausahaan itu sendiri seperti bermain-main di dunia bisnis, kita bisa mengelola, menciptakan dan mengembangkan usaha menjadi lebih besar dengan tujuan mendapatkan uang lebih banyak. Di zaman sekarang, semua orang menggunakan komputer dan internet karena dapat memasarkan produk melalui internet” tambah Laksono Adi Wibowo.

Dengan adanya sosialisasi pelatihan kewirausahaan ini diharapkan dapat mempersiapkan siswa secara lebih baik dalam menghadapi tantangan dan peluang dalam dunia kerja di masa depan dan membantu dalam mengembangkan sikap dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi wirausaha yang sukses.

 

Tags

Related News